Senin, 31 Agustus 2009

blind dating



danny adalah seorang cowok yang buta dari lahir. dia emang kurang beruntung, tapi masih ada kedua orang tuanya, adiknya, dan abangnya yang bernama larry yang sayang banget sama dia. sangking sayangnya, larry bisa dibilang abang merangkap bodyguardnya danny.

sampe usia 22 tahun, danny belum pernah pacaran. kalo mengingat fisiknya yang enggak sempurna tentu aja itu hal wajar, tapi kalo melihat wajahnya yang supercakep hal itu jadi nggak wajar. larry berusaha bantu danny dengan mengatur blind date buat adiknya itu, tapi setiap cewek yang diatur buat kencan sama danny pasti aneh2. ada yang kayak preman dan ada yang nangis terus begitu tau kalo danny adalah orang buta.

sementara itu, danny memutuskan jadi kelinci percobaan sebuah penelitian. seorang dokter mengembangkan alat baru supaya orang buta bisa ngeliat sedikit2. nah, di sini danny sukarela jadi pasien pertamanya. di tempat dokter ini danny ketemu sama leeza, cewek yang jadi resepsionis. awalnya danny nggak ngerasa apa2 sama leeza, tapi belakangan karena mereka sering jalan bareng mereka jadi pacaran. karena danny udah punya cewek berarti masalah udah selesai dong? belum. ternyata leeza adalah seorang gadis india yang udah dijodohin dan tinggal nunggu nikahnya aja. keluarganya juga ngelarang leeza untuk berteman dengan pria amerika. terpaksa deh leeza mutusin danny. danny salah paham karena ngira leeza nggak nyaman dengan kebutaannya.

nggak lama kemudian, danny menjalani operasi buat pemasangan alat biar dia bisa ngeliat lagi. pertamanya emang bisa sih si danny sedikit2 ngeliat wajah keluarganya, tapi habis itu dia langsung pingsan. alat itu ternyata berakibat buruk buat danny dan harus segera dilepas dari otaknya. padahal danny belum sempet liat wajah leeza kayak apa.

apakah film ini sad ending? tentu aja enggak. pada akhirnya danny nekat sendirian naik bis ke restoran keluarganya leeza dan minta maaf. ya seperti film2 cinta pada umumnya, leeza dan danny balikan lagi, bahkan keluarga mereka yang bisa saling mengenal budaya masing2.

nggak banyak pemain yang terkenal di sini, palingan cuman chris pine aja yang jadi danny. cowok manis ini kebetulan jadi kapten kirk barusan di star trek, sedangkan film blind dating ini buatan tahun 2006. secara keseluruhan menurutku kualitas filmnya biasa2 aja, karena itulah aku bisa nontonnya dalam sekali sabet, kagak pake ketiduran. lagian liat aja tuh mukanya chris pine yang menyegarkan. bikin seger selama kurang lebih 1,5 jam.

0 comments: