Kamis, 06 Agustus 2009

up

perkenalkan kakek perkasa yang satu ini, namanya carl fredricksen. dari kecil dia dan istrinya adalah penggemar petualangan yang punya mimpi untuk pergi ke air terjun surga di amerika selatan suatu hari nanti. ketika istrinya meninggal, kakek carl pun berusaha mewujudkan mimpi mereka yang belum tercapai itu.

ellie, istrinya carl, punya mimpi untuk memindahkan rumah mereka tepat di sebelah air terjun. berdasarkan keinginan yang ini, carl memasang ribuan balon di perapian rumahnya sampe rumahnya bisa terbang. masalah muncul ketika ternyata dia nggak terbang sendirian, melainkan ada anak kecil bernama russell yang nggak sengaja kebawa.


singkat cerita, carl dan russell berhasil sampe ke air terjun di amerika selatan. tapi, masalah nggak berhenti di situ. mereka ketemu sama seekor burung warna warni raksasa dan anjing yang bisa ngomong. anjing yang bisa ngomong ini ternyata ditugaskan untuk mencari burung raksasa ini. siapa sebenernya tuan anjing yang bisa ngomong ini? orangnya adalah charles muntz, penjelajah idola carl dan ellie sejak kecil.

setelah ketemu sama charles muntz, carl tau bahwa dia licik dan pengin ngambil burung raksasa mereka. dengan segala upaya carl dan russell nyelamatin burung raksasa yang sempet diculik charles.


sebagaimana film pixar yang dibuat untuk konsumsi anak2, film ini juga pastinya bakalan berakhir bahagia. ada beberapa hal yang mengganggu sih, jujur aja, misalnya gimana carl dan russell bisa bawa2 rumah di punggung dengan mudah, rumah yang kebetulan banget masih tetap utuh waktu sampe di air terjun, dan nggak mungkin lah rumah bisa terbang kayak zeppelin dengan mudah begitu. belum lagi carl yang udah tua renta tiba2 bisa berubah jadi kakek perkasa yang bisa melakukan manuver2 hebat.

asik juga ngikutin petualangannya walaupun ceritanya agak2 nggak masuk akal. buktinya film summer besar ini udah mengumpulkan $340 juta worldwide, tanpa ada pengisi suara yang bener2 ngetop. soal cerita kayaknya nggak jadi masalah, namanya juga cuman film. just sit and enjoy.




0 comments: