Selasa, 18 Agustus 2009

CK edisi 6: garrett hedlund

lagi2 wajah ini nampang di gourmil. ya wajar aja, soalnya webmistress kan suka banget sama cowok yang satu ini. yups, bener banget namanya adalah garrett hedlund, atau aku lebih seneng manggilnya garry aja. dan aku memutuskan kalo manusia ini harus masuk dalam jajaran ck. so here we go.


profil singkat
garrett john hedlund lahir di rosseau, minnesota tanggal 3 september 1984. baru sadar nih aku kalo doski beberapa minggu lagi ultah ke 25. sebagai cowok kota kecil, garry menghabiskan masa kecilnya dengan biasa2 aja, baru ketika dia umur 15 tahunan mulai belajar akting.

habis itu, garry memutuskan untuk hijrah ke los angeles buat mengejar karir. nggak sia2 juga si garry ini lulus lebih cepat dari high schoolnya biar bisa ke los angeles, soalnya sebulan kemudian dia dapet peran lumayan di film troy sebagai patroclus. walaupun perannya agak kecil, tapi udah keren banget garry bisa adu akting sama brad pitt, soalnya patroclus itu ceritanya adalah sepupu kesayangannya achiles, tokoh yang dimainkan brad pitt.

setelah main di troy, garry mulai dapet peran2 pembantu lainnya di beberapa film, misalnya aja di friday night lights bareng billy bob thornton dan yang paling fenomenal menurutku adalah ketika dia main di four brothers sebagai jack mercer. lebih keren lagi ketika garry berhasil dapet peran sebagai murtagh di film eragon, walaupun dia cuman nongol di separuh terakhir film dan grossnya flop. garry lanjut dengan berperan sebagai harlan di georgia rule, dengan karakter cowok yang sangat polos. habis itu, di akhir tahun 2007 garry muncul dengan peran dan dandanan yang sangat mengejutkan di filmnya kevin bacon, death sentence. di film keras ini garry dibotakin, dipakein banyak tato palsu, dan laen2 sampe aku nggak kenal lagi siapa dia. pantes lah karena perannya sebagai billy darley seorang penjahat.

tahun 2008 kita semua lewati tanpa ada film baru garry yang rilis, begitu juga dengan tahun 2009 ini. sunyi bener rasanya dunia hehe. adanya sih cuman rumor2 duang, kayak rumor yang bilang kalo garry bakalan main di film hectic dan bakalan rilis tahun 2008, eh ternyata rilisnya malah 2010. selain itu, garry juga udah dipastikan bakalan main di film tr2n (sekuelnya tron, film tahun 80an) dan dia bakalan jadi pemeran utama. aseeek. kayaknya tahun 2010 bakalan penuh dengan garry.


notable appearance
four brothers (2005)
death sentence (2007)


another appearance
troy (2003)
friday night lights (2004)
eragon (2006)
georgia rule (2007)


fun facts
  • garry pernah jadi model buat LL Bean. wah pantesan, soalnya dia seksi hehehe.
  • imdb bilang trademarknya garry adalah suara beratnya. weh, emang bener juga sih suaranya garry agak2 ngebas.
  • atlet seumur hidup, udah sejak sekolah dia jadi atlet di berbagai cabang olahraga, antara lain lari, football, dan hoki es. untuk yang disebutkan terakhir ini bisa kita liat di film four brothers, di situ garry main hoki es sama mark wahlberg cs.
  • fans berat punk rock. pas banget sama perannya sebagai jack mercer di four brothers yang seorang bintang rock.
  • punya tinggi badan 187 cm. dan bodinya asik banget. astaga, kenapa cowok yang sempurna itu adanya selalu di negri2 yang jauh?
  • suka masak pasta. oh right, aku suka banget cowok cakep yang pinter masak. kalo di indonesia nggak ada makhluk yang macem begini.
  • dua kali karakter yang dibintanginya mati. yang pertama adalah patroclus (di troy) matinya dibunuh sama pangeran eric bana, yang kedua adalah jack mercer (di four brothers) matinya ditembakin pake pistol, bukan pake kata2.
  • karakter dengan dandanan paling aneh yang dimainkan garry adalah billy darley di death sentence. di sini garry bukan seperti garry lagi. yang teraneh kedua adalah sebagai murtagh di eragon. bukannya nggak keren, tapi lucu aja liat garry rambutnya jadi item lurus. sedangkan karakter yang paling normal dandanannya adalah waktu garry jadi jack mercer di four brothers (paporitku sejauh ini), just like garry.

comment
cowok ini wajahnya emang nggak cakep2 amat, biasa aja, tapi entah kenapa aku sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget sama garry. kadang malahan sampe kebawa mimpi. lho? boong ding. tapi yang beneran terjadi adalah aku pernah ke kampus bawa print out foto garry dan nanya ke temen2 cewek apakah dia cakep atau nggak. tuh fotonya yang paling atas. jadi? kenapa aku suka garry ya? mungkin selain dia seksi adalah karena dia punya senyum yang unik (yang di foto paling atas lagi). dan kalo diperhatiin giginya juga agak gingsul, tapi itu yang menjadikan dia manis.

selain itu, alasan lainnya adalah karena cowok keturunan swedia ini dikabarkan nggak punya pacar. he? yang bener nih? ni cowok beneran apa bukan sih? masyaoloh, untung aku tinggal di indonesia, kalo aku tinggal di amrik sana mah udah aku samber deh ni manusia. sumpah, berani disamber garrett hedlund.

garry juga nggak banyak dikenal orang. kalo di indonesia mungkin dari 50 orang ada 1 yang kenal dia aja udah untung, tapi aku tetep nunggu2 film terbarunya. nggak sabar nunggu tr2n yang kabarnya adalah proyek besar dari disney.

sites
mrhedlund
garrett hedlund index
imdb
cari di google


thanks to
semua site yang mencantumkan nama garrett hedlund di dalamnya





0 comments: