Selasa, 11 Agustus 2009

dexter season 2


setelah beberapa waktu yang lalu aku ngabisin season pertama, sekarang lanjut ke dexter season kedua. dexter morgan, blood splatter analyst miami metro police yang banyak orang bilang ganteng tapi aku bilang tampangnya aneh ini masih melanjutkan pekerjaannya, baik sebagai forensik polisi maupun sebagai pembunuh berantai. setelah season pertama berakhir dengan ditemukannya ice truck killer (nggak lain adalah abang dexter sendiri), di season kedua ini ada pembunuh berantai lain yang jadi plot utama sepanjang season. namanya dexter morgan.

lho kok bisa dexter sendiri yang jadi pembunuh utamanya? ceritanya, ada dua orang penyelam yang lagi nyari harta karun nemuin berkantong2 potongan tubuh di dasar laut, yang nggak lain adalah korban mutilasinya dexter. jadi deh seisi miami gempar karena ternyata ada yang lebih kejam daripada ice truck killer. mereka menjuluki pembunuh yang baru ini sebagai bay harbor butcher. dexter tentu aja kelimpungan karena mayat2 yang dibuangnya selama ini ketahuan, tapi untungnya dia selalu bisa lolos dari kejaran polisi. bahkan temen2nya sesama polisi juga nggak ada yang duga kalo dia pembunuhnya.

penyelidikan selanjutnya membawa polisi pada kesimpulan bahwa bay harbor butcher adalah salah satu di antara mereka. dexter yang udah diikutin ke mana2 sama salah satu koleganya, sersan doakes, hampir aja ketahuan. tapi dengan kelihaian (dan keberuntungan) nya, sersan doakes malah bisa ditangkep dan dikurung sama dexter. kecurigaan polisi malah akhirnya berujung pada sersan doakes yang disangka bay harbor butcher. lagi2 dexter aman.

karena suatu hal, dexter juga sempet dikira sebagai pencandu sama pacarnya, rita. dexter disuruh menghadiri perkumpulan pecandu dan pada awalnya emang dexter malas2an, soalnya dia nggak pernah make sama sekali. dia cuman bohong untuk nutupin apa yang dia lakukan sama mantan suami rita. ternyata di perkumpulan pecandu itu dexter ketemu sama temen baru yang bener2 seksi dan menarik, namanya lila.

lila bersedia untuk jadi sponsornya dexter, ceritanya berusaha bantu dia nyembuhin ketergantunggannya sama heroin. lila nggak pernah tau kalo dexter cuman pura2 aja jadi pecandu. akhirnya malahan lila punya affair sama dexter. dasar lila rada gila, dia ngebakar rumahnya sendiri dan di akhir season dia malah ngebakar sersan doakes sampe mati. di akhir season juga lila tau kalo dexter sebenernya pembunuh berantai. karena terpaksa, dexter ngejar lila yang udah pergi ke paris dan taraaaa dibunuh deh lila-nya.

sungguh suatu cerita yang complicated, sodara2.

tentu aja, itu premis utamanya duang. masih ada sub plot2 lain yang mendukung plot utamanya jadi lebih rumit lagi. misalnya aja hubungan adik dexter dengan bos mereka yang orang FBI, hubungan antara dexter dan rita yang sempet putus nyambung, de el el.

apresiasi khusus untuk michael c. hall yang bisa memerankan dexter tanpa ekspresi gitu. kayaknya jarang banget liat dexter bisa ketawa. senyum aja jarang. namanya aja pembunuh berantai yang menyimpan rahasia. kayaknya kita yang nonton jadi tau gimana rasanya kalo harus menyimpan rahasia sebesar itu sendirian seperti dexter. keren lah pokoknya, nggak heran kalo serial ini dapet banyak penghargaan.




0 comments: