Senin, 31 Agustus 2009

disaster movie



sama seperti sodara2 pendahulunya (scary movie, date movie, epic movie, superhero movie, meet the spartans, dan belakangan dance flick), disaster movie juga adalah sebuah film parodi. jadi, kalo kalian belum nonton film2 yang diparodiin di sini, tentu aja bakalan garing karena nggak ngerti.

nggak usah bicara tentang plot atau cerita atau apapun tentang film ini. cukup tau aja kalo film ini memparodikan bukan hanya film disaster macem the day after tomorrow, tapi juga banyak film populer lainnya seperti juno, wanted, high school musical, enchanted, alvin and the chipmunks, sampe tokoh2 superhero kayak ironman, hulk, batman, dan hellboy yang muncul singkat. porsi disasternya sendiri sangat sedikit, banyakan kemunculan tokoh2 aneh dan adegan2 nggak masuk di akal.

dari segi pemainnya, ada seorang yang bikin film ini seger, namanya matt lanter. terakhir kita ngeliat dia di serial tv 90210. titik. itu doang yang bikin paling enggak film ini bisa diliat. selain dia mungkin cowok2 aja yang kesenengan liat carmen electra.

film ini dapet banyak banget kritikan sejak rilis tahun 2008 lalu. entah kenapa film2 dengan genre kayak gini masih aja sering diproduksi. soalnya, menurutku (kalo emang namanya disaster movie) disaster itu kan bukan buat ditertawakan. lagian di sini disasternya nggak jelas. aku pernah baca kalo satu2nya yang nggak disaster dari film ini adalah soundtracknya. kebetulan aku juga suka sama lagu waktu mereka parodiin high school musical, friends forever.

0 comments: