Senin, 31 Agustus 2009

charlie bartlett



charlie bartlett adalah seorang cowok berusia 17 tahun yang terlahir dari orangtua kaya raya. sayangnya ayah charlie lagi dipenjara dan charlie marah banget sama ayahnya itu, sedangkan ibunya charlie baik banget kayak malaikat.

suatu hari charlie dikeluarin dari sekolahnya. sebabnya adalah karena dia bikin sim palsu buat temen2nya. iya bener, sim palsu. charlie pun dipindahkan ke sekolah lain yang murid2nya lebih brutal daripada sekolah mahalnya dulu. di sekolah ini, waktu awal2 pindah charlie habis dipukulin sama murid2 preman. karena charlie pantang menyerah, dia nyoba mendekati temen2nya dengan cara lain. caranya adalah dengan buka praktek di wc cowok sekolahnya.

charlie buka praktek untuk mendengarkan keluhan murid2 yang stress, yang panik, yang apa aja pokoknya dia siap memberi solusi. selain itu, charlie juga ngasih obat2 penenang sama mereka, kayak prozac dan xanax. obat2 itu didapat charlie dari psikiaternya sendiri. lama2 charlie jadi populer di sekolahan. nggak ada yang berani menghina atau mukulin dia lagi, bahkan murid preman yang dulu mukulin dia sekarang jadi rekan bisnisnya.

sebagai remaja, tentu aja charlie juga mengalami cinta2an. dia pacaran sama anaknya kepala sekolah. kepala sekolah yang udah lama curiga dengan praktek dokter2an bikinan charlie nggak suka banget kalo anaknya pacaran sama charlie. ketika salah satu murid mencoba bunuh diri dengan minum obat2an yang dikasih charlie, makin banyak aja alasan kepala sekolah ini untuk menyingkirkan charlie. tapi karena charlie udah dihormati banget sama temen2nya, usaha kepala sekolahpun sia2 karena nggak ada bukti.

suatu hari, charlie disangka jadi pemimpin demo protes terhadap kepala sekolah dan malah dijebloskan ke penjara. karena ibunya punya banyak uang, tentu aja charlie cuman sebentar aja di penjaranya. kepala sekolahnya sendiri malah dipecat. charlie merasa bersalah dan pergi ke rumah kepala sekolah buat minta maaf, tapi di sana kepala sekolahnya udah mabok dan stress. untung dia nggak jadi bunuh diri dan mereka semua bisa damai.

charlie bartlett diperankan dengan baik oleh anton yelchin. anton yelchin bisa kita liat baru2 ini di terminator salvation (yang jadi kyle reese) dan di star trek. di sini dia tampil agak beda sebagai charlie bartlett, lebih nggak serius dibandingkan peran2nya yang lain. kalo love interestnya charlie diperankan oleh kat dennings, dulu dia main di nick and norah's infinite playlist. yang menarik adalah kehadiran robert downey jr. si ironman sebagai kepala sekolah yang keras itu. dengan tema yang unik, film ini nggak kekurangan hal2 yang menjadikannya keren. wah pokoknya lengkap deh untuk film yang nggak terlalu besar seperti ini.

0 comments: