Kamis, 20 Agustus 2009

eragon


masih berhubungan dengan postingan kemarin yang ck edisi 6 itu dan masih juga berhubungan dengan kegilaan webmistress pada sosok seorang garrett hedlund, kemarin webmistress memutuskan untuk nonton eragon lagi. hanya untuk ngeliatin garrett alias murtagh. titik.

jadi, ceritanya seorang anak muda bernama eragon nemuin benda mirip batu warna biru. setelah beberapa lama, ternyata batu itu adalah telur naga yang kemudian menetas. dan keluarlah saphira, naga birunya eragon. karena banyak penyihir jahat yang cari2 telur naga itu, paman eragon dibunuh dan eragon harus kabur sama brom, seorang mantan penunggang naga. dari brom eragon baru tau kalo dia udah ditakdirkan jadi seorang penunggang naga juga.

dalam perjalanannya sama brom dan saphira, eragon berusaha nyelamatin arya, seorang peri cewek yang ditawan sama si penyihir jahat. sayangnya dalam usaha ngebebasin arya ini brom kena tombak dan akhirnya tewas. eragon harus melanjutkan perjalanannya ke kaum varden untuk ngobatin arya yang udah diracunin. di sinilah kemudian muncul murtagh hedlund.

pertamanya eragon dan saphira ragu apakah murtagh baik apa nggak, tapi karena nggak ada pilihan lain mereka harus percaya sama murtagh untuk bantu mereka sampe ke kaum varden. ketika sampe di varden, murtagh malah dipenjara karena dia anaknya morzan yang seorang penghianat bangsa. haha, lucu banget liat murtagh mencak2 di penjara padahal sekelilingnya (termasuk eragon, saphi, dan arya) lagi perang.

di akhir film, eragon harus perang melawan penyihir2 jahat sambil naik naga. saphira luka parah karena dia masih naga muda dan eragon berusaha nyembuhin saphi dengan kekuatan sihirnya yang masih pas2an. tapi tenang aja, semuanya selamat kok. termasuk murtagh hedlund.

diangkat dari novel karangan christopher paolini, film ini emang flop di pasaran. walaupun dengan budget $100 juta film ini masih mampu mengumpulkan $250 juta worldwide, tapi tetap aja dianggap flop dan menuai banyak kritikan. menurutku sih karena sepertinya visualisasinya kurang bagus dan naskahnya juga kurang kuat. jadinya datar aja dan gampang dilupakan gitu.

anyway, karena di film yang rilis tahun 2006 ini ada garrett hedlundnya, aku jadi nggak peduli sebenernya eragon bagus atau nggak. yang nggak enak, gara2 film ini flop pembuatan sekuelnya (eldest) jadi terkatung2 dan belum pasti sama sekali. padahal aku pengin banget ngeliat lanjutan petualangannya eragon sama saphi, tentunya dalam visualisasi yang lebih baik dari film pertamanya. dan yang lebih penting, aku pingin liat murtagh hedlund. titik.


awww... murtagh dan eragon!


awww!! itu garrett!



2 comments:

aziz miring mengatakan...

udah nonton euy.,.,.,.

tIkAa mengatakan...

cukup mengecewakan bukannn???
emang gk ada yg ngalahin TLOTR en Harpot yaaakk..