Rabu, 12 Agustus 2009

tuilet


lho? buku apa ini? tuilet emang plesetan dari twilight, novel terkenal karangan stephenie meyer. yang ini dikarang oleh oben cedric.


tentu aja nggak ada vampir hot bernama edward cullen di sini. adanya seorang cowok kurus kering bernama edward culun. nah lho. aneh kan? ceweknya bukan bella swan, tapi bella soang. ya hampir2 sama lah namanya, soalnya swan, angsa, sama soang kan binatang yang sama.

cerita berawal ketika sekolah ed culun kedatangan murid baru yang cantik jelita, namanya bella soang. bella ini ternyata adalah vampir dan dia langsung naksir ed sejak pertama kali ngeliat lobang idungnya yang gede2. singkat cerita ed akhirnya dijadiin vampir juga.

sejak jadi vampir, ed culun berubah jadi ed cakep, sampe dia ditawarin jadi model iklan segala. tapi keadaan nggak mulus2 aja karena ada kawanan manusia serigala yang memburu2 vampir, terutama vampir baru macem ed. karena takut manusia serigala nyakitin emaknya, ed pun memutuskan untuk nggak jadi vampir lagi walaupun dengan begitu dia nggak bisa lagi pacaran sama bella. caranya gimana buat jadi manusia lagi? salah satunya adalah mandi berendem di tujuh sungai.

mungkin maksud penulisnya mau bikin cerita plesetan yang jayus. dan itu kesampaian kalo menurutku. aneh juga sih kalo dibandingin dengan twilight yang asli, soalnya keadaan di sini serba terbalik. kalo di twilight asli cowoknya yang vampir, di sini ceweknya. ya sebaiknya jangan dibandingin lah, my bad... hehehe.

btw waktu kemaren ke toko buku, aku ngeliat buku yang hampir sama, cuman judulnya toilet. liat ringkasannya sih emang plesetan twilight juga, cuman nggak tau lebih bagus mana sama tuilet ini.

0 comments: