Sabtu, 01 Agustus 2009

CK edisi 5: anthony kavanagh

anthony kavanagh? siapa ya dia itu? kalo kamu lahir tahun 90-an pasti nggak bakalan kenal sama cowok yang satu ini. kalo kamu seumuran samaku, mungkin bisa kenal sama cowok ini. penasaran? dia manusia beneran kok, bukan manusia rekaanku. jadi, ayo kita kenalan bareng2 sama dia.


profil singkat
anthony kavanagh atau yang lebih dikenal dengan nama kavana aja ini lahir 21 november 1977 di inggris. iye doski orang inggris.

kavana mengawali karirnya dengan merilis single crazy chance 97. sesuai dengan judulnya, single ini rilis tahun 1997. wih udah 12 tahun lalu ya. waktu itu kavana asli masih imut banget. karena susah banget nyari ni lagu jaman sekarang, aku beruntung bisa dapet di salah satu website. habis dari crazy chance, kavana meneruskan karirnya dengan singel2 dan album MFEO. sampe sekarang aku nggak tau MFEO itu artinya apa, mungkin singkatan made for each other.

wajah kav 12 tahun lalu

selepas MFEO, kavana menyepi sebentar di italia untuk bikin lagu2 baru buat album berikutnya. dan setelah MFEO, kavana resmi merilis album keduanya yaitu instinct. singelnya yang terkenal adalah special kind of something dan thank you. kavana sepertinya sampe puncak karirnya di sini. setahun kemudian dia muncul dengan lagu will you wait for me di video klip black and white dan itulah saat terakhir aku liat kavana.

ternyata, setelah sepuluh tahun sejak kemunculannya yang pertama, kavana balik lagi. sekarang dia udah jadi pria dewasa yang nggak kekanak2an lagi dan dia ikut acara grease is the word, semacam american idol tapi ada nyanyi, nari, dan aktingnya. nggak percuma, kavana bisa jadi runner up di acara itu. tahun 2007 kemaren juga album best of kavana dirilis, kavana coba come back. usaha yang bagus juga sih meskipun nggak begitu kedengeran lagi sampe sekarang.

kavana sekarang

notable appearance
grease is the word (2007)


fun facts
  • kalo nggak salah tahun 1998 atau 1999 kavana pernah dateng lho ke jakarta. emang nggak rame2 amat, tapi buat aku yang penggemarnya, kavana bener2 keren sekale.

comment
dua belas tahun lalu, waktu aku masih smp, kayaknya semua cewek remaja berkata kalo cowok terimut di dunia adalah leonardo dicaprio. menurutku, yang terimut di dunia adalah kavana ini. pertama kali ngeliat dia joget2 di video MFEO langsung jatuh hati dah, lagian aku suka banget sama lagunya yang special kind of something. sekarang, 12 tahun kemudian ketika aku lagi mau nostalgila, tentu aja salah satu yang kepikiran paling dulu adalah lagu2nya kavana.


sites
cari di google


thanks to
wikipedia




1 comments:

Anonim mengatakan...

wah..wah..aku ini dulu fans berat Kavana..smp skrg sih tp g sefanatik dulu..jaman2 SMP. Tapi yg jelas menurut aku sih 90' music memang TOP!!! memorable...msh dgrin smp skrg dan lagi doyan bgt download2 lagu2 plus video klip jadul2 itu...mengenang salah satu Era yg terbaik