Selasa, 11 Agustus 2009

the naked traveler


dari kesan pertama aku buka halaman2nya, kayaknya buku ini sangat menarik. dan setelah mbaca beberapa bab paling depan, eh ternyata emang bener2 menarik. ceritanya adalah tentang seorang mbak2 kantoran biasa yang suka jalan2 keliling indonesia dan keliling dunia. namanya adalah trinity.

trinity menggambarkan perjalanan2nya dengan kocak. mulai dari gimana suasana bandara2 di seluruh dunia, gimana pengalamannya naik pesawat capung, dugem di luar negri, sampe dideportasi karena nggak bawa visa. banyak juga hal2 kocak yang ada di buku ini, misalnya aja waktu dia di salah satu bandara di filipina (kalo nggak salah), di mana jalan tempat lepas landas pesawat sama dengan jalan kendaraan umum buat ngangkut penumpangnya. hehehe bisa nggak ngebayangin kalo habis pesawat take off trus dateng deh bajaj sama becak di runway. wek. pengalaman lucu lainnya adalah waktu trinity naik pesawat yang kapasitasnya cuman buat 4 orang. katanya sih kayak naik mobil terbang aja. aku heran kok berani banget ya mbak ini.

salah satu bab yang paling menarik adalah waktu dia menceritakan kalo cowok yang paling cakep seluruh dunia di urutan pertama adalah cowok2 italia. mwehehehe bener banget sih menurutku. di kepalaku langsung kebayang pak paolo maldini. lho, kenapa pak paolo maldini? karena aku kangen. wek, enggak ding. ya karena pak paolo kan orang italia. pippo inzaghi juga orang italia, tapi aku nggak langsung kebayang pippo. kenapa? mungkin karena pippo kurus. hehehehe ampuun, pis pip.

kok malah jadi ngumungin pemain2 itu ya? yang jelas, ni buku menurutku menarik banget. baru sempet baca sekarang padahal setelah aku liat cetakan pertamanya tahun 2007. bravo buat trinity. tetap nulis dan tetap jalan2.


0 comments: