Senin, 17 Agustus 2009

erec rex


kemaren aku baru beli beberapa buku lagi, salah satunya adalah erec rex ini.

ceritanya, seorang anak laki2 bernama erec rex punya beberapa keunikan. dia emang bukan penyihir, tapi dia punya sebelah mata dari gelas dan 'pikiran berkabut' yang menyuruhnya melakukan berbagai hal baik. selain itu, erec tinggal bersama ibu dan keenam sodara angkatnya yang juga unik2. ada yang kembar, ada yang pake kruk, dan laen2. mereka udah cukup miskin dan terus2an tambah miskin dan pindah melulu ke apartemen yang makin kecil dan makin kecil, sampe erec harus tidur di lemari sama mesin cuci.

suatu hari, ibu erec menghilang. waktu erec bangun pagi sih kirain ibunya cuma berangkat kerja seperti biasa, tapi pikiran berkabut erec menyuruhnya untuk pergi menyusul ibunya. erec bingung juga emang ibunya bisa tersesat ke mana. tapi karena dia emang anak baik, dia pun pergi nyusul ibunya. sayangnya ada pengasuh baru nggak menyenangkan yang menghalangi erec keluar rumah. jadi bagaimana kelanjutan pencarian ibunya erec? apa yang bakalan erec hadapi di perjalanan? tentunya bakalan seru mengingat erec juga bukan anak biasa2 aja.

buku ini adalah buku pertama dari tiga buku serial erec rex yang udah ditulis oleh kaza kingsley. ada yang merasa premisnya mirip2 harry potter? pertamanya aku juga ngerasa gitu sih, apalagi tokoh utamanya juga anak laki2. tapi, tentu aja banyak perbedaannya seperti begini:
  • harpot anak tunggal dan cuman punya sepupu dudley, kalo erec sodara angkatnya banyak.
  • harpot punya luka bentuk sambaran petir di dahi, kalo erec punya mata palsu sebelah kayak profesor moody.
  • harpot tidur di lemari bawah tangga, kalo erec tidur di lemari mesin cuci.
  • harpot bisa parseltongue, kalo erec punya pikiran berkabut.
  • harpot tinggal di inggris, kalo erec di amrik.
  • erec nggak masuk hogwarts dan nggak punya burung hantu.
de el el.

ada yang bisa menambahkan? aku baru nemu segitu sih.

yang jelas di negara asalnya sana serial erec rex ini happening banget. banyak dapet penghargaan juga. untung gramedia mau nerbitin buku yang pertama ini supaya kita2 yang di indonesia juga bisa baca. semoga buku keduanya nggak lama2 lagi bakalan terbit, tapi kabarnya buku yang ketiga di sana terbitnya masih delay.

sekali lagi aku ucapkan selamat membaca semuanya. dan happy independence day.

2 comments:

Gaby gebeeeh mengatakan...

kira-kira buku keduanya udah keluar belum ya?

kika mengatakan...

aku suka sama bukunya. seru ceritanya heheh. tokoh favoritku Bethany, dia pinter banget sih matematika-nya.

aku jg lagi nunggu nih buku keduanya. yap, moga2 aja segera terbit di indonesia ya :D