Selasa, 20 Mei 2008

lagy inget kkn nih :P part 2

lanjutannya....


setelah beberapa minggu pertama, akhirnya kami terbiasa juga sama kehidupan cirumpak. pagi bangunnya siang, trus mandi2 n nyuci2 baju kalo dah waktunya nyuci. agak siangan ada kursus komputer (yupz, kita buka kursus komputer buat pemuda n pemudi desa yang dah sekolah sampe smp or sma). dengan dua laptop, qta pun semangat ngajarin mereka ngetik di microsoft word :P halah halah, bener2 mulai dari nol lho, soalnya mereka boro2 pernah pegang lappy, pegang kompy aja nggak pernah. jadi susunan hurup di keyboard aja masih pada lum apal lah.

hehehehe... laptop dell ku yang lama langsung jadi rongsokan pulang dari kkn. kagak tau deh kalo lappy-nya si fahmi. semoga baek2 aja.

terus pas 17 agustus kita juga koordinir pemuda2 buat bikin macem2 perlombaan, dari panjat pinang sambil nangkep bebek di kali. karena cirumpak dialiri terusan suez, maka lomba yang paling aku nantikan adalah lomba nangkep bebek. sayang banget, bebeknya dah setengah koit, jadi begitu dilepas di kali, gampang banget ketangkepnya. mungkin bebeknya lemes disekap semaleman di kardus :D

salah satu fakta yang aku pelajari adalah bahwa orang-orang cirumpak sukaaaaaaaa banget sama mi gelas. yupz, kalian nggak salah baca. MI GELAS. dari anak-anak sampe orang tua demen banget sama yang namanya mi gelas. jadi, semua hadiah lomba kami bikin mi gelas, gak peduli mau juara berapa. ada juga sih yang hadiahnya uang tunai, tapi kebanyakan adalah mi gelas. mabok aku 2 bulan keseringan makan mi gelas. waktu aku bagi2 mi gelas aja sempet rusuh karena pada kagak sabaran. woy, kalem guys, ni kan cuma mie. sekardus juga gak nyampe dua puluh ribu. sampe sekarang aku nggak mau makan mi gelas lagy.

selain lomba2 dan bencana mi gelas, ada juga kegiatan bersih desa buat 17 agustusan. ceritanya sih rame2 kita nyapu2 mushala, nyabitin rumput, nebangin pohon, sama pasang bendera plastik kecil2 biar desa kita meriah nyambut 17an. tapi pada kenyataannya aku cuma ngepel mushala bentar sama nyapu2 bentar trus udah dweh kita poto2 hehehehehe....

dah kelar bulan agustus, berarti kkn kita dah selesai. nggak berasa juga 2 bulan mengabdi di sana (weiks). pas pulang, papaku jemput kita n nganterin sampe kecamatan, soalnya barang kita banyak jadi mesti pake mobil. temen2ku sih masih pada nunggu bis jemputan buat pulang ke jogja, aku sendiri neh yang naik ke bo'il trus say byebye. satu kampung pada nganter kita, n satu kampung pada nangisin kita terutama ibu2 warga belajar. nah, see you again ibu2, ntar dweh kalo ada waktu dan niat aku bakal balik ke cirumpak.

oh iya, ni ada foto satu unit, panjang deh kalo dijelasin 1-1 mereka siapa2 aja. pokoknya ini.

0 comments: