Kamis, 09 Juli 2009

balls of fury



kuliah kosong dan nggak banyak tugas sejak hari senen kemaren bikin webmistress jadi punya lumayan banyak waktu luang. tentu aja waktu luang itu harus dibagi2 antara ngantre tiket di bioskop, nonton filmnya, baca buku2 novel yang udah bertumpuk di gourky's library, dan tentu aja menghabiskan film satu persatu di hard disk laptop. jadi, salah satu film santai yang aku pilih untuk ditonton hari ini adalah balls of fury.

secara garis besar, topik yang dibahas film ini adalah ping pong. alias tenis meja. olahraga yang biasanya dikuasai oleh atlet2 dari china. ternyata di film ini nggak mesti atlet china doang yang jago ping pong, karena tokoh utamanya adalah jagoan ping pong dari amrik berusia 12 tahun bernama randy daytona. di beberapa menit pertama, randy yang jagoan ternyata dikalahin sama pemain ping pong dari jerman bernama karl. karena dia kalah, bapaknya yang taruhan jadi dibunuh sama penjahat. pendek kata, randy bener2 dipermalukan. sejak itu dia berhenti main ping pong.

sembilan belas tahun kemudian, randy yang udah dewasa bekerja jadi performer di sebuah kafe. performance-nya nggak jauh2 dari ping pong. suatu hari, randy diajakin untuk ngebantu FBI buat nangkep penjahat kejam bernama feng. caranya adalah melalui kejuaraan ping pong yang diadakan feng. pertamanya randy nggak mau karena dia udah lama banget nggak main dan udah kaku. untuk membuat randy jago kembali, dipanggil guru ping pong bernama master wong. master wong dibantu sama keponakannya yang seksi, maggie, akhirnya berhasil membuat randy jago lagi. bahkan randy jadi pacaran sama maggie.

di kejuaraan, dengan mudah randy bisa masuk final menghadapi karl. teringat dengan dendam kesumatnya sama karl di masa lalu, randy berhasil mengalahkan karl. karena pertandingannya adalah pertandingan ping pong sampe mati, jadi karl langsung dibunuh sama anak buah feng pake panah beracun. habis itu, randy malah disuruh tanding lawan orang lain lagi yang jago, yaitu... tidak lain adalah maggie, ceweknya sendiri.

jadi, apakah randy bakalan mau bertanding lawan maggie? apakah dia bakalan ngalah supaya maggie menang dan nggak dibunuh? atau sebaliknya. pilihannya adalah tidak semuanya. hehehe bingung kan? ya nonton aja deh sendiri, ntar kagak seru kalo aku kasih tau endingnya. yang pasti endingnya mah hepi.

dari segi pemain, film balls of fury ini didikung oleh nama2 kayak maggie q dan christopher walken. christopher walken kayaknya emang cocok ya jadi pemeran antagonis. dulu dia pernah jadi hantu tanpa kepala di sleepy hollow, sekarang jadi feng. kalo pemeran utamanya sendiri adalah dan fogler yang jadi randy daytona. jujur aja sebelum nonton balls of fury aku belum pernah denger nama aktor ini. tapi dia oke kok, walaupun rupanya nggak kayak robert pattinson atau taylor kitsch tapi dia punya cirinya sendiri sebagai seorang jago ping pong.


0 comments: