Sabtu, 04 Juli 2009

transformers: revenge of the fallen



apa yang membuat setiap film transformers keren?

ledakannya.

dan robot2 raksasanya.

dan terutama bumblebee.

lebih terutama lagi adalah CGI-nya yang mumpuni abis.

sama dengan film transformers sebelumnya yang rilis dua tahun lalu, kali ini diceritakan setelah dua tahun berlalu akhirnya sam harus meninggalkan rumah buat kuliah. tentu aja karena dia bakalan tinggal di asrama, bakalan banyak godaan juga yang bakal mengancam hubungannya dengan mikaela. belum lagi freshman nggak dibolehin bawa mobil, jadi bumblebee nggak bisa ikut. namanya bumblebee, mana mungkin dia terima gitu aja ditinggalin di rumah. bee pun nyusul sam dan mencegah sam supaya nggak selingkuh dengan cewek supercantik yang ternyata adalah salah satu anggota alien decepticon.

di tempat lain, manusia udah menggalang kekuatan dan kerjasama dengan pihak autobot yang sekarang anggotanya udah nambah beberapa robot baru, kayak arcee dan si kembar huey dan dewey yang kerjanya berantem melulu. tentu aja mayor lennox dan epps yang muncul di film pertama juga dimunculkan lagi di sini.


masalah utama film ini bukan cuma sam dengan lingkungan barunya di kampus, tapi pecahan kubus allspark yang nyangkut di jaket sam. pihak decepticon yang mendeteksi keberadaan pecahan allspark itu pun langsung merencanakan buat membangkitkan megatron yang udah dibuang ke dasar laut. selain megatron, yang bakalan bangkit juga adalah the fallen, robot prime paling jahat diantara yang jahat gurunya megatron. singkat cerita, pasukan decepticon berhasil ngebangkitin megatron pake kubus allspark yang dicuri dari markas angkatan laut.
decepticon nggak nunggu lama buat melancarkan serangan dan menangkap sam.

sementara itu, sam yang jadi pinter banget dan terus2an melihat simbol2 aneh gara2 pecahan allspark, pertamanya nggak mau balik lagi nolongin optimus prime dan temen2 autobot. sampe ketika optimus tewas untuk nyelamatin nyawa sam, baru dia mau ngebantuin autobot buat perang lagi melawan decepticon.
klimaks film ini adalah ketika mereka semua ditransportasikan sama decepticon tua yang murtad jadi autobot bernama jetfire. di situ bakalan banyak terjadi ledakan di tengah-tengah usaha sam untuk menemukan the matrix buat membangkitkan optimus prime lagi. mereka juga akhirnya dibantu sama simmons, special agent sok tau (tapi sekarang udah jadi baik) dari film pertama.
pertarungan klimaks ini nih yang paling keren, soalnya semua robot muncul. yang paling keren adalah munculnya devastator, robot supergede punya decepticon. pada akhirnya, tentu aja untuk sementara autobot menang, walaupun banyak kehilangan juga di kedua belah pihak.


film ini sumpah dahsyat banget. di setiap bioskop kayaknya antrian udah sepanjang beberapa kilometer. aku aja dateng satu jam lebih cepet buat dapetin antrian di depan. nggak sia2 sih, soalnya emang apa yang aku bilang barusan nggak melebih2kan, film ini emang keren dan hebat. terbukti dengan gross-nya yang udah lewat $400 juta padahal baru rilis seminggu. gile, pada makan apa ya mereka semua sampe bisa buat film summer sebagus ini? emang ini adalah proyek ambisius yang sangat berhasil.



images credit to collider.

0 comments: