Rabu, 22 Juli 2009

terminator: the sarah connor chronicles season 1



dari judulnya aja udah keliatan kalo serial tv yang satu ini masih salah satu cabang film terminator. iya bener, terminator yang dulu diperankan sama pak arnie itu. setelah jadi gubernur california, tentu aja arnie udah nggak jadi terminator lagi, termasuk di film terminator salvation. sebelum terminator salvation rilis, dibuatlah serial ini yang berlanjut sampe musim keduanya.

karena judulnya ada embel2 'the sarah connor chronicles', serial ini lebih banyak menceritakan gimana sarah connor (dulu diperankan linda hamilton, sekarang oleh lena headey) berusaha menjaga agar anaknya tetap hidup sesuai dengan takdirnya. anaknya sendiri, si john connor yang keren (diperankan oleh thomas dekker) diceritakan masih berusia 15-16 taun, tapi sesuai dengan takdirnya sebagai calon pemimpin perang melawan mesin, john udah dilatih dari kecil.

sarah dan john harus pindah dari satu kota ke kota lain, nggak pernah menetap dalam waktu lama di sebuah tempat, karena mereka harus sembunyi dari kejaran terminator2 yang dikirim dari masa depan untuk ngebunuh john. suatu hari, ketika mereka baru aja pindah ke sebuah kota untuk kesekian kalinya, john ketemu sama seorang terminator cantik bernama cameron (summer glau). ternyata dia adalah terminator yang dikirim dari masa depan juga, tapi untuk nyelamatin john. dari situ sarah, john, dan cameron pergi ke tahun 2007 pake mesin waktu.

sampe di tahun 2007, mereka harus menghadapi kenyataan kalo sebenernya mereka udah mati di taun itu. jadi, gimana mereka bisa menjalani hari2 dalam persembunyian? trus gimana nasib john dan sarah yang selalu dikejar2 sama terminator bernama cromatie? nah, kalian semua bisa nonton di serial ini. emang sih akhirnya mereka nggak bisa menghentikan skynet buat didirikan dan judgement day tetap bakalan terjadi, tapi perjuangannya itu yang menarik. lagian kan ada thomas dekker yang bisa jadi penyegar mata. sebagai penghormatan buat thomas dekker, aku menobatkannya sebagai CK edisi 4.

0 comments: