Senin, 20 Juli 2009

riva the explorer


Riva the explorer emang buku yang lucu banget. Buku ini dikarang oleh ferdiriva hamzah dan terdiri dari 23 cerita pendek yang nggak selalu nyambung satu sama lain tapi asli bikin aku ketawa terus.

Salah satu ceritanya yang paling lucu adalah bab pertama, yaitu michael jackson di danau toba. Memang cerita ini tentu aja ditulis sebelum MJ meninggal, tapi karena aku bacanya berdekatan dengan meninggalnya MJ, cerita ini jadi lebih pas aja.

Habis itu ada lagi cerita kedua yang judulnya ‘Horas, bah!’. Dari judulnya aja udah keliatan ya kalo bab kedua ini menceritakan tentang orang batak. Sebagai bataks (yang tinggal di jakarta dan lagi migrasi ke jogja), cerita ini jadi terasa lucu banget. Sangat bener ketika riva menggambarkan orang batak yang kalo ngomong suaranya selalu keras. Sungguh, kalo aku sih ketawa.

Masih banyak cerita2 lain yang nggak kalah lucu, misalnya aja waktu asisten rumah tangganya riva ketemu sama orang india, dialog antara kuntilanak dan pocong, dan yang asik lagi adalah tujuh adegan sinetron tentang dokter yang tidak sesuai dengan realita. Khusus yang terakhir itu membahas adegan2 sinetron seputar dokter dan rumah sakit yang keliatan banget boongnya.

Dengan boomingnya buku2 kocak setelah kambing jantan, muka marketplace boy, supermiring family, dan temen2nya, ni buku jadi pilihan lain. Aku baru tau waktu baca buku ini kalo riva ternyata adalah yang ngarang cado2 juga. Jadi pengin beli nih cado2, kayaknya bakalan nggak kalah lucu.

Sebelum lupa, aku ucapin happy reading buat semuanya!

0 comments: