Rabu, 08 Juli 2009

hannah montana the movie


film yang rilisnya udah agak lama dan kalo nggak salah berbarengan dengan filmnya jonas bros ini ternyata bener2 ringan kayak serialnya. ceritanya juga nggak perlu terlalu dipikirin banget untuk bisa ngerti, apalagi kalo udah pernah nonton serial hannah montana.

bagi yang belum tau, hannah montana adalah alter ego-nya miley. kalo miley adalah gadis remaja biasa, hannah montana adalah bintang pop terkenal. ayahnya miley sengaja bikin alter ego itu supaya miley bisa tetap hidup normal.


miley stewart (karakter yang udah menyatu banget dengan pemerannya, miley cyrus), udah terlalu tenggelam dengan hannah montana. sampai pada suatu hari, agak secara paksa ayahnya bawa dia pulang ke kampung halamannya di crowley meadows, tennessee. kebetulan juga neneknya lagi ulang tahun. pertamanya miley tentu aja ngambek karena dia nggak jadi ke new york, malah dibawa pulang ke peternakan, tapi setelah ketemu cowok cakep temen sekolahnya dulu, lama2 miley jadi nggak keberatan.

selama dua minggu di kampung, miley disuruh menjernihkan pikiran kenapa dan apakah dia udah jadi hannah dengan baik apa belum. ternyata banyak kejadian yang bisa bikin miley sadar bahwa sekarang dia udah jadi hannah yang keterlaluan. miley mencoba bantu penduduk crowley untuk nyelamatin tanah mereka dari pembangunan mall dengan pura2 kenal sama hannah montana dan minta hannah untuk buat konser penggalangan dana. nah, gimana kelanjutan konser itu? trus gimana kelanjutan hubungan miley dengan cowok cakep bernama travis? apakah dia bakalan ketahuan? kayaknya nggak seru kalo aku ceritain secara rinci di sini, yang jelas semuanya bakalan happy ending seperti film2 disney pada umumnya.

salah satu yang paling asik dari film ini adalah: banyak lagu2 baru yang bagus. di adegan pembukaan, hannah udah nyanyiin superhitsnya best of both worlds yang aku suka banget. makin ke tengah2 makin bagus2 lagunya, termasuk lagu yang agak hip-hop dan yang ada butterfly2nya itu. di akhir film, ada lagu the climb yang keren banget dan menang MTV Awards.

bravo buat destiny hope cyrus alias miley cyrus yang udah membawakan karakter hannah montana dengan sangat baik. pantes aja susah banget kayaknya image hannah lepas dari seorang miley yang sekarang udah makin dewasa ini.

satu lagi, bravo buat castingnya, soalnya yang jadi travis cakep.


0 comments: