Minggu, 19 Juli 2009

dexter season 1


biar jelas dulu di sini maksudnya dexter itu apaan, dexter adalah nama orang. nama lengkapnya dexter morgan. dia adalah seorang blood splatter analyst yang bekerja untuk kepolisian miami. bingung apa kerjaan dexter? bahasa indonesianya mungkin analis cipratan darah. kalo ada pembunuhan, biasanya dexter adalah salah satu orang pertama yang tiba di TKP buat menganalisa cipratan darah di situ. dari cipratan darahnya, bisa dianalisa bagaimana orang itu dibunuh.

kayaknya pekerjaan yang sangat menarik, kecuali kalo perut kagak tahan liat darah. di balik pekerjaannya, dexter juga ternyata punya kerjaan lain, yaitu jadi pembunuh berantai. bedanya dia dari pembunuh berantai lain, dexter hanya membunuh pembunuh. gak cuman pembunuh, dia juga menghabisi tukang bakar rumah, tukang bunuh anak2, dan lain2 sejenisnya. yang jelas, korban dexter pasti orang jahat. dexter juga bunuhnya sadis nggak tanggung2. seringnya sih korban dipotong2. tapi, selama ini nggak ada satu orangpun yang tau kalo dexter juga suka ngebantai orang.

dexter punya seorang pacar yang namanya rita. rita udah punya dua anak dan suaminya masuk penjara karena KDRT. hubungan dexter sama rita kayaknya nggak pernah normal. selain itu, dexter juga punya sodara bernama debra, yang seorang polisi juga.

di musim pertama ini, dexter dihadapkan sama pembunuh berantai berjulukan ice truck killer. rincinya baca atau nonton sendiri deh. yang jelas di akhir musim bakalan terungkap siapa pembunuh sadis ini sebenernya. asiknya adalah sepanjang musim dexter ditantangin terus sama ice truck killer. pembunuh ini selalu ninggalin potongan tubuh korbannya dan berhubungan sama dexter, termasuk tahu kalo dexter juga sama dengan dirinya seorang pembunuh kejam.

jadi, sebenernya oke gak sih kalo menghukum penjahat dengan langsung dibunuh sendiri kayak dexter? emang mungkin maksudnya baik, tapi serem juga lama2 liat dexter yang (katanya) lumayan cakep tapi berdarah dingin. ada juga sisi baiknya sih, mungkin pembunuh2 itu bakalan kapok kalo dibunuhin semua.

aku sendiri penasaran banget waktu nonton satu musim serial ini. kayaknya 12 episode berlalu dengan cepat, padahal satu episode durasinya 55 menitan. dexter juga ada bukunya lho, kemaren udah nyari2 sih di toga mas tapi berhubung ada yang lebih menarik jadi aku nggak jadi beli. setelah nonton musim pertama ini, jadi nggak sabaran pesen season keduanya.


0 comments: