Minggu, 19 Juli 2009

confession of a shopaholic



pernah kebanyakan belanja sampe banyak utang? kalo aku kebanyakan belanja sih pernah, tapi kalo sampe kebanyakan utang kayak si rebecca bloomwood ini jangan sampe lah.

rebecca, alias bex, adalah seorang wanita yang bekerja sebagai jurnalis. selain itu, dia juga seorang shopaholic. setiap dia lewat di depan etalase toko, pasti manekin2nya serasa manggil2 dia untuk masuk toko dan beli barang bermerk. padahal belum tentu dia memerlukan barang2 itu. apartemennya juga jadi penuh dengan sepatu, baju, tas, dan barang2 lainnya. karena kebanyakan belanja, bex jadi sering ditelpon2 sama penagih utang kartu kredit dan kartu kreditnya juga udah limit semua.

dari remaja, bex pingin banget kerja di majalah mode yang namanya alette. sayangnya, dia terlambat wawancara jadi lowongan di majalah alette udah diambil orang lain. secara kebetulan bex malah diterima di majalah keuangan. ironis banget kan orang yang punya masalah keuangan karena banyak utang malahan jadi kolumnis di majalah keuangan. ternyata banyak orang yang suka karena tulisan bex dinilai unik. lama kelamaan bex juga jadi kesayangan bosnya yang ganteng.

perjalanan bex tentu aja nggak mulus. penagih utang terus2an ngejar dia dan bex bingung gimana caranya melunasi utang yang sudah mencapai ribuan dollar. selain itu, bosnya yang cakep juga terancam diambil sama saingannya. kehidupan bex bener2 susah ketika terapi shopaholic yang diikutinya juga nggak membuahkan hasil. bex juga membuat sobatnya yang lagi mempersiapkan pernikahan kecewa berat. jadi, bagaimana dia bisa membereskan hidupnya?

tentu aja bex punya ide, yaitu menjual semua barang2nya yang nggak berguna. dibantu sama temen2 terapinya, dia berhasil mengumpulkan ribuan dollar dan digunakan buat melunasi utangnya. semuanya jadi membaik ketika akhirnya bex juga dapetin bosnya.

diangkat dari novel chicklit karangan sophie kinsela, film ini punya tema yang menyegarkan sih menurutku. ceritanya juga ringan dan cocok buat ditonton dalam sekali sabet. walaupun aku belum pernah baca bukunya, tapi asik2 aja ngikutinnya dari awal sampe akhir. isla fisher bisa membawakan karakter bex dengan baik. kalo bosnya yang cakep diperankan oleh hugh dancy. ya kalo kata orang2 mungkin cakep, tapi aku nggak gitu nyetel sih. hehe.

ngomong2, laptop applenya bex keren banget itu yang pink.

1 comments:

odhiet mengatakan...

yg aku suka dari pilem ini adalah soundtracknya, hah hah ^^