Rabu, 08 Juli 2009

ice age 3: dawn of the dinosaurs


weh kayaknya makin lama makin bagus aja nih sekuelnya ice age. dari yang pertama seingetku aku nggak ketawa banyak2, di sekuelnya yang kedua ini aku ketawa banyak banget. aseli.

manny, si mammoth yang romantis, diceritakan udah nikah sama ellie dan sedang menanti kelahiran anak pertama. manny jadi protektif banget sama ellie, termasuk dia bikinin taman bermain buat anak mereka. diego, si harimau sabertooth, memilih untuk meninggalkan kawanan dan mencari petualangan lain. sementara itu, sid, si kukang aneh tetep aja sendirian dan nggak jelas mau ikut ke mana.

di tengah2 kegundahannya, sid nemuin tiga butir telur yang dia nggak tahu kalo telur2 itu adalah telur dino. pas besoknya menetas, tentu aja induk dino yang benerannya nyariin dan ngejar2 sid. akhirnya sid dan ketiga 'anaknya' dibawa ke dunia bawah tanah sama ibu dino itu. temen2 sid berusaha mencari sid sampe ketemu. dengan dibantu hewan entah-apa yang mengaku bernama buck (sumpah ni hewan penampilannya macem bajak laut pake penutup mata sebelah), mereka berusaha mencari sid.

usaha pencarian sid tentu aja nggak mulus. selain mesti melalui berbagai rintangan, mereka juga dikejar2 sama dino raksasa yang dijuluki rudy. belum lagi ellie yang udah mau lahiran. tapi tentu aja diego yang udah sempet pergi juga balik lagi buat bantu nyari sid.

karena udah masuk bulan juni, berarti summer udah mulai dari kapan tau. dan berarti film2 bermutu juga berdatangan. baru kemarin kita disuguhin action yang sangat menghibur dan sangat popcorn dari transformers 2, beberapa hari kemudian kita udah disuguhin sajian pengocok perut dari film ice age 3. sungguh suatu situasi yang membingungkan di antara jadwal kuliah dan tugas yang padat. bingung ngatur waktu untuk ngantri maksudnya.

oh iya, setelah nonton film ini, aku bisa bilang nggak rugi juga ngantre lama dan akhirnya nitip beliin tiket sama orang yang nggak kukenal di barisan depan. so cool.

0 comments: