Selasa, 15 September 2009

12 rounds



di tahun ini (dalam waktu yang hampir bersamaan pula) rilis dua film yang judulnya memakai angka 12. yang pertama judulnya cuma '12', yang kedua adalah film ini, judulnya '12 rounds'.

alkisah, seorang polisi bernama danny fisher berhasil menangkap seorang penjahat bernama miles pada suatu pengejaran. dalam penangkapan itu, ceweknya miles meninggal karena ketabrak mobil. setahun kemudian, miles kabur dari penjara dan merencanakan balas dendam sama danny. caranya adalah dengan 12 ronde permainan maut yang harus dijalani danny untuk menyelamatkan molly, istrinya.

ronde pertama, rumah dan mobil danny meledak. ronde kedua, molly diculik. seterusnya gitu tiap ronde ada aja tantangan2 yang diberikan miles pada danny. mulai dari harus nyetir mobil pemadam kebakaran ngebut sampe menghentikan trem yang remnya udah dirusak sama miles. dengan bantuan temen2 dari FBI, danny berusaha menyelesaikan tiap ronde supaya nyawa istrinya bisa selamat.

tentu aja, seperti film klise lainnya, nyawa molly bisa selamat. suer deh, filmnya klise banget. kayaknya 12 rounds ini hanya menjual nama john cena aja. kalo bruce willis kan kita udah biasa tuh ngeliatnya die hard susah mati, kalo yang ini agak2 susah diterima akal. sepanjang nonton aja aku cuman berpikir berulang2 'ah masa iya sih?'. john cena yang juara WWE ini dulu sering aku liat waktu di acara smackdown. dia juga udah pernah main film di the marine, tapi kayaknya perannya sekarang cuman ngulang perannya yang dulu.

jadi, kesimpulannya film ini medioker. buat yang seneng banget sama film action sih boleh banget nontonnya, apalagi buat cowok2 soalnya ni film bisa dibilang film cowok. aku yang penasaran sih banyakan kecewanya nyewa vcd 12 rounds. semoga di masa depan john cena bisa main film yang lebih bagus lagi. nggak jauh2 dari action pastinya, yang jelas lebih baguslah.

0 comments: