Selasa, 01 September 2009

hotel for dogs



salah satu majalah film langgananku pernah menulis kalimat yang intinya kira2 begini: ada film2 yang mana kita harus jadi anak2 dulu untuk bisa menikmatinya. menurutku hotel for dogs termasuk dalam kelompok film2 itu. sayangnya udah lama aku nggak jadi anak2 lagi, jadi aku cuman bisa nikmatin film ini dengan ngeliatin puluhan anjing lucu yang jadi cast-nya.

alkisah di suatu kota di amrik sana, tersebutlah kakak beradik yang namanya andi dan bruce. mereka yatim piatu dan harus pindah2 tempat tinggal karena keluarga yang ngerawat mereka juga ganti2. selain itu, mereka berdua nyembunyiin anjing putih kecil bernama friday selama sekitar 3 tahun tanpa ketahuan. suatu hari friday ketangkep sama petugas pengendali hewan dan dikurung di tempat penampungan. terpaksa deh (dengan uang entah dari mana) andi nebus friday biar bisa keluar dari sana.

habis dari tempat penampungan, friday masuk ke sebuah hotel tua yang udah nggak kepake lagi. di sini mereka ketemu sama dua anjing temen friday yang kemudian dikasih nama lenny dan georgia. dari situ mereka punya ide buat bikin penampungan anjing sendiri. yang tinggal di situ adalah anjing2 jalanan yang mereka temuin sendiri. dengan bantuan beberapa temen akhirnya mereka berhasil buat sebuah hotel anjing lengkap dengan peralatan canggih penemuan bruce.

masalah nggak selesai sampe di situ aja. suatu hari hotel anjing ini ketahuan sama kedua orangtua angkat mereka dan digerebek polisi. semua anjing dimasukin ke tempat penampungan, bruce dan andi dipisahin. tapi berkat bantuan temen2 mereka yang lain, dengan sukses anjing2 itu bisa dibebasin. malah akhirnya mereka bisa buat hotel for dogs beneran, dengan fasilitas manikur pedikur, salon anjing, fitness anjing, dll.

andi diperankan oleh emma roberts, pemeran yang lain nggak begitu terkenal kecuali don cheadle. emma roberts sendiri bisa kita lihat juga di wild child dan nancy drew. sayangnya keponakan julia roberts ini sering mainin peran2 stereotype sih, harusnya dia nyoba peran lain yang nggak biasa2 aja. film ini juga menurutku biasa2 aja, mungkin cuman dapet 3 dari 5 bintang udah bagus. anyway aku suka liat anjing2nya. anjing terlantar tapi bagus2.

0 comments: