Selasa, 15 September 2009

the tudors season 1




serial yang banyak memperoleh penghargaan ini bercerita tentang henry VIII, raja inggris di awal sampai pertengahan tahun 1500-an.

sebagai salah satu raja paling berkuasa di dunia pada masa itu, henry bener2 haus akan wanita. kebetulan juga di serial ini digambarkan dia lumayan tampan dan seksi. sebenernya henry udah punya istri yang bernama catherine of aragon, mantan istri sodaranya sendiri. dari catherine henry punya seorang putri kecil bernama marie. akan tetapi, henry nggak puas karena dia maunya punya anak laki2.

henry berhasil punya seorang anak laki2 hasil affairnya dengan seorang lady yang sudah bersuami. sayang anaknya itu meninggal dalam usia balita. di sisi lain, henry jatuh cinta setengah mati sama gadis bangsawan bernama anne boleyn. dia berusaha untuk mendapatkan persetujuan cerai dengan catherine dari kepausan, supaya dia kemudian bisa menikahi anne boleyn dan dapet anak laki2 lagi. tentunya nggak semudah itu untuk bercerai. usaha yang dilakukan kardinal kepercayaan henry untuk merayu kepausan nggak membuahkan hasil sampe bertahun2.

nggak hanya bercerita tentang kemelut cinta henry, serial ini juga menceritakan kemelut cintanya orang2 di sekitar henry. misalnya aja ceritanya margaret, adiknya henry. margaret udah diatur untuk menikah dengan raja portugal yang udah tua dan jelek. margaret malah ngebunuh raja portugal itu dan kemudian menikah dengan charles, bangsawan temen akrab henry yang cakep dan playboy abis. dia nggak tau kalo charles juga sebenernya nggak baik2 amat dan tukang selingkuh, sampe akhirnya margaret meninggal karena sakit.

king henry diperankan dengan sangat baik oleh jonathan rhys meyers. aktor yang pernah main di mission impossible 3, august rush, dan escape from huang shi ini aktingnya emang ciamik. pantes banget dia jadi henry yang tampan dan nggak tahan godaan wanita. walaupun john rhys meyers nggak terlalu tinggi, tapi kewibawaannya masih tetap mantep jadi seorang raja besar seperti henry.

selain john rhys meyers, masih ada pemandangan indah lainnya. namanya henry cavill, pemeran charles. aktor yang hampir mendapatkan peran edward cullen sebelum dikalahkan robert pattinson ini bisa menunjukkan keindahannya yang emang dia punya. ditambah lagi dengan aktingnya, cocok banget deh dia jadi bangsawan playboy macem charles duke of suffolk.

pemeran2 wanitanya juga nggak kalah bagus. maria doyle kennedy berperan sebagai istri pertamanya henry, catherine of aragon. seneng deh ngeliat keteguhan hatinya mempertahankan diri walaupun dia udah mau dicerai sama henry. kalo anne boleyn diperankan oleh natalie dormer, yang pas banget memerankan seorang lady penggoda yang ditaksir sama henry. nama2 hollywood yang aku kenal cuman beberapa, termasuk john rhys meyers dan henry cavill, tapi nggak mengurangi kualitasnya sebagai serial dengan setting dan cerita nggak biasa. nggak banyak serial yang kayak gini.


nb: coba nonton serial ini sambil dengerin lagunya coldplay yang viva la vida. cocop abis.

0 comments: