Selasa, 29 September 2009

the mentalist season 1




kalo denger kata mentalis pasti keinget sama master deddy yang suka pake baju item2 itu. kalo mentalis yang ini beda, seenggaknya dari dandanannya yang normal2 aja.

patrick jane dikenal sebagai seorang mentalis kawakan. dia bisa memanipulasi dan membaca pikiran orang lain. beberapa tahun yang lalu dia bekerja sebagai mentalis yang sering tampil di tv, tapi nggak berapa lama kemudian anak dan istrinya dibunuh sama penjahat bernama red john. saat ini ceritanya jane bekerja sebagai konsultan kepolisian di california bureau investigation (CBI).

dengan kemampuan manipulasi pikirannya yang sangat hebat, jane bisa bikin pembunuh ngaku salah. begitu juga saksi2 yang suka ngebohong, jane bisa tau kapan orang bohong dan kapan orang jujur. walaupun dia pinter manipulasi pikiran orang dan baca pikiran, jane nggak mau disebut sebagai paranormal, menurutnya paranormal itu nggak ada. selain kemampuannya sebagai mentalis, jane juga sebenernya cocok jadi detektif. nggak kalah sama detektif conan dan kindaichi, jane bisa memecahkan kasus dari petunjuk yang kecil2 dan luput dari perhatian rekan2nya yang lain.

jane bekerja di CBI bareng rekannya yang polisi, teresa lisbon. anak2 buah lisbon juga selalu ikut investigasi kalau ada kasus pembunuhan. sambil mencari siapa red john sebenarnya, jane juga seringkali bantu2 CBI memecahkan kasus pembunuhan pelik dengan cara2nya yang aneh dan nyeleneh. setiap episode juga selalu ada kasus pembunuhan baru. biasanya sih pembunuhnya pasti orang yang deket dengan korban dan nggak diduga2. di situ asiknya nonton the mentalist, kita diajak ikutan nebak2 siapa pembunuhnya. ya mirip kayak mbaca komik2 detektif jepang gitu lah.

dari segi pemainnya sendiri aku nggak ada yang kenal. patrick jane si mentalis diperankan oleh simon baker. mungkin aja di amrik sana beliau ini terkenal, tapi kalo aku sih baru denger sekarang. pemeran lainnya juga baru aku liat semua sih, mungkin kecuali amanda righetti yang jadi salah satu anak buahnya teresa lisbon. serial ini sekarang udah sampe musim kedua dan lagi on air di negara asalnya. kalo suka serial drama yang berbau polisi2 dan pembunuhan boleh banget nonton serial ini. menurutku sendiri sih faktor yang bikin serial ini menarik cuman ada di jane doang, soalnya kalo nggak ada jane bakalan sama aja kayak serial polisi dan kriminal lainnya macem dexter, CSI, dan lain2nya. anyway tetep bagus juga idenya untuk pake seorang mentalis sebagai konsultan kepolisian kayak gini, bisa dipraktekin tuh biar penjahatnya cepet ketangkep.

1 comments:

Anonim mengatakan...

Simon Baker (Sime) emang nggak ngetop di Indo. Tapi senyumnya gila abis loh.

Salam
fan of SB

http://dedicatedforsimonbaker.blogspot.com/