Sabtu, 05 September 2009

sekelumit malory towers dan anne

malory towers itu apaan? pasti semuanya yang baca postingan ini pada bertanya2.

jawabannya, malory towers adalah buku karangan enid blyton yang ditulis entah berapa puluh tahun lalu dan aku pertama kali bacanya pas kelas 4 atau 5 SD. kenapa aku nurunin postingan buku itu? soalnya kemarin aku barusan dari toko buku n beli satu set buat nostalgila.

ceritanya secara garis besar adalah tentang darrell rivers, salah seorang murid sekolah berasrama cewek malory towers. dari mulai masuk waktu umurnya hampir 12 tahun sampe nanti lulus hampir 17 tahun, darrell mengalami banyak kejadian dan pelajaran di malory towers. ngerjain guru, berantem sama temen, bikin drama cinderella, tanding olahraga, de el el. istilahnya, malory towers tak lekang oleh zaman. halah.

setelah mengalami beberapa kali cetak ulang dan ganti cover, ini dia rupa serial malory towers sekarang. ini cuman dua diantaranya lho. aslinya ada 6 buku, dari semester pertama sampe terakhir.



selain malory towers, aku juga beli bukunya lucy montgomery yang serial anne. ceritanya tentang anak angkat yang salah (sebenernya yang mau diadopsi anak cowok tapi yang dateng malah anne). di rumahnya yang baru ini malah seneng sama anne karena sikapnya yang baik. buku ini diklaim penjualannya udah melebihi harry potter dan to kill a mockingbird. dikarangnya aja udah lebih dari satu abad yang lalu tahun 1908.



sebenernya serial anne ada 5 buku, tapi aku baru beli 2 dari 3 yang udah diterbitkan. coba dulu, siapa tau ntar di tengah jalan bosen hehehe. anyway, happy reading everybody.

0 comments: