Senin, 28 September 2009

harper's island


serial buatan tahun 2009 ini punya tags 13 weeks, 25 suspects, 1 killer yang bikin penasaran banget. premisnya mirip2 kayak komik conan, yaitu sekelompok orang yang terjebak pembunuhan di daerah terpencil di mana nggak ada alat komunikasi yang berfungsi.

mirip2 dengan itu, harper's island menceritakan tentang sekelompok orang yang pergi ke pulau harper untuk merayakan pernikahan henry dan trish. banyak orang berangkat beberapa hari sebelum pernikahan, termasuk temen masa kecil henry yang namanya abby. abby adalah penduduk asli pulau harper, tapi dia udah lama di LA sejak ibunya dibunuh tujuh tahun lalu. ayah abby sendiri adalah sheriff pulau itu yang mengklaim dirinya udah membunuh pembunuh istrinya, namanya john wakefield.

legenda john wakefield tujuh tahun lalu muncul lagi ketika satu demi satu anggota keluarga maupun temen2 trish dan henry hilang. bahkan ketika udah sampe episode2 pertengahan season, pembunuhnya mulai terang2an. ayah trish dibunuh tepat ketika mereka lagi gladi resik untuk pernikahan. tentu aja pernikahannya jadi batal. di sini juga abby menemukan suatu kenyataan bahwa john wakefield ternyata punya affair dengan ibunya, jadi mungkin aja abby adalah anak pembunuh ibunya itu.

pembunuhnya juga mulai nunjukin keberadaannya dan diketahui bahwa emang dia john wakefield. ternyata ayahnya abby bohong tentang kematian john, dan selama ini john masih hidup dan nyusun rencana balas dendam. tapi mereka semua tau kalo john wakefield nggak beraksi sendirian, ada salah seorang di antara mereka yang bantu dia. siapa yang bantu ya rahasia, nggak seru kalo aku ceritain di sini. yang jelas, kenyataan siapa yang bantu john wakefield bakalan mengejutkan dan bisa menciptakan twist ending yang lumayan keren.

dari sisi pemerannya, ada beberapa nama yang udah aku kenal. misalnya aja henry si calon mempelai pria yang diperankan sama christopher gorham. gorham memang nggak terkenal kalo di layar lebar, soalnya spesialisasinya emang main di serial2. contohnya di tahun 1999 lalu dia pernah main di serial remaja popular. selain gorham ada juga katie cassidy yang jadi calon istrinya, trish. buat yang belum tahu, katie ini pernah main beberapa film layar lebar sebelumnya, seperti black christmas dan when a stranger calls. selain itu dia juga pernah jadi bintang tamu beberapa episode di serial supernatural. tambahan info lagi (walaupun mungkin nggak penting), katie adalah mantannya jesse mccartney yang paling lama. gara2 putus sama katie nih jesse jadi bisa bikin lagu2 dan ngerilis album departure yang keren itu.

overall, walaupun suasana conannya masih terbawa, asik juga nonton harper's island. kayak conan tapi didaur ulang sama amerika gitu. dan bedanya, di sini nggak ada anak kecil berkacamata tebel yang jadi detektif. yang ada cuman sekelompok orang yang bingung dan ketakutan, serta dibalut banyak kebohongan tentang apa yang terjadi.




0 comments: