Senin, 28 September 2009

skins season 1



serial remaja yang gila2an ini diproduksi tahun 2007 lalu dan sekarang udah masuk season ketiga. ceritanya berkisar pada sekelompok remaja british dengan masalahnya masing2. masalahnya tentu aja masalah2 remaja pada umumnya, tapi juga nggak jarang ada episode2 yang berani lho.

kelompok ini beranggotakan beraneka ragam orang. berikut ini daftarnya biar nggak pusing:
  • tony stonem, bisa dibilang dia adalah ketuanya. orangnya paling cakep, pinter, dan superpede. tony juga punya cewek seksi bernama michelle. pendek kata, perfect.
  • chris, sebenernya dia baik2 aja. cuman masalah utamanya adalah jatuh cinta sama gurunya sendiri.
  • sid, cowok yang paling culun di kelompok ini. paling sering jadi bulan2an dan susah banget ngungkapin perasaannya sama seorang cewek.
  • michelle, ceweknya tony yang seksi dan banyak ditaksir cowok2. masalahnya adalah ibunya dan ayah tirinya yang aneh.
  • maxxie, cowok homo yang sembunyi2 naksir sama temen akrabnya sendiri, anwar.
  • jal, cewek seniman yang jago main saksofon. sejauh ini kayaknya dia deh yang paling beres.
  • anwar, cowok etnik (entah arab atau india) yang berteman akrab sama maxxie.
  • cassie, love interestnya sid yang nggak pernah makan sampe mesti masuk klinik untuk rehabilitasi.
nah, kira2 itu garis besar masalah2 mereka. serial ini emang nggak dibintangi banyak pemain2 terkenal sih, tapi ada nicholas hoult yang jadi tony dan dev patel yang jadi anwar. nicholas hoult bisa kita lihat di film about a boy bareng hugh grant waktu dia masih kecil dan dev patel adalah bintang slumdog millionaire, film peraih oscar.

kelebihan serial ini dibandingkan serial remaja lainnya adalah serial ini lebih jujur dan realistis. kalo di 90210 atau gossip girl kita disuguhi kehidupan remaja kelas atas yang di tiap episodenya ada pesta2 mewah, di serial ini enggak begitu. emang ceritanya lebih berani, tapi mungkin emang begitu kenyataan kehidupan remaja2 di sana. salah satu kelebihan lagi adalah tiap episode dibuat berfokus pada satu karakter, misalnya episode pertama adalah cerita tentang tony, episode kedua tentang cassie, dan seterusnya, jadi kita nggak bingung ngikutin ceritanya. terlebih lagi karena tokohnya lumayan banyak.

menurutku asik juga sih ngikutin serial ini, apalagi aku bisa nemuin idola baru, yaitu si nicholas hoult. aku belum pernah nonton about a boy yang buatan tahun 2002 itu, tapi ngeliat foto2nya waktu main di about a boy kayaknya sekarang nick udah tumbuh dengan sangat baik karena dia jadi manis banget. hehehehe.

0 comments: