Minggu, 13 September 2009

friday night lights season 1




friday night lights yang ini bukan friday night lights yang film lepas, tapi yang film seri. ceritanya sama, tentang football juga, tapi pemeran dan plotnya beda.

kalo di FNL movie ada sebuah tim football sma dari kota kecil yang namanya permian panther, di FNL serial ini tim footballnya bernama dillon panther. settingnya sama2 dari texas sih, cuman nama yang beda. dillon panther, seperti permian, juga adalah sebuah tim yang sangat dicintai sama orang2 sekota. kalo dillon tanding, semua orang bakalan tutup tempat usahanya untuk pergi ke stadion dan mendukung dillon.

dillon punya seorang pelatih yang dianggap sebagai pahlawan. selain pelatih itu, ada juga quarterback andalan mereka, jason street. selain quarterback kesayangan orang2 sekota itu, masih banyak pemain2 hebat lainnya, antara lain smash dan tim riggins. sayang banget jason cidera parah di suatu pertandingan, sampai2 dia lumpuh dan nggak bisa jalan lagi. semua orang tentu aja shock, bukan hanya karena dillon kehilangan quarterback terbaik mereka, tapi juga karena jason bakalan kehilangan seluruh masa depannya. terpaksa jason digantiin sama quarterback cadangan yang kayaknya terbeban banget dengan perannya sekarang.

selain fokus pada masalah jason street yang lumpuh, plot serial ini juga punya cabang yang lain, yaitu masalahnya tim riggins. tim cuman tinggal sama kakak laki2nya yang cuek, hal ini menjadikan tim suka mabuk2an. sayang banget, padahal dia sebenernya pemain football yang hebat. tim juga punya banyak masalah percintaan. dia putus nyambung sama ceweknya, tyra, dan bahkan pernah selingkuh sama ceweknya jason yang namanya lyla. kasihan banget ya si jason, udah lumpuh ceweknya diambil sama temen baiknya sendiri pula.

dari segi pemain, memang nggak begitu banyak nama besar di sini. yang aku kenal cuman taylor kitsch si remy lebeau gambit yang jadi tim riggins, selain dia aku baru kenal di sini duang. asik juga ada taylor, kalo di FNL versi film ada garrett hedlund sebagai pemandangan indahnya, di sini ada taylor kitsch yang bikin serial ini ada pemandangan indahnya juga.

menurutku serial ini asik banget. walaupun sejak lahir sampe sekarang aku nggak ngerti2 gimana sih peraturan2 dalam permainan football itu sebenernya, tapi itu nggak jadi masalah. yang lebih menarik dibandingkan sama permainan footballnya malah konflik2 dan intrik2 yang ada di serial ini. kalo permainan footballnya sih aku cuman ngerti quarterbacknya teriak2 "blue fifty two! hut! hut!" trus pada tabrak2an deh.

serial ini bener2 cute. janji deh.

0 comments: