Selasa, 29 September 2009

true blood season 2




sebenernya ni serial udah beberapa waktu yang lalu aku cicil dan selesain. pertamanya baru sampe episode 8 sih, soalnya yang episode 9-12nya belum ada. setelah lengkap ada sampe tamat season 2 udah aku selesain juga sebelum liburan kemarin, cuman baru inget aja kalo aku lupa posting reviewnya.

plot utama season 2 ini masih berkisar pada hubungan cinta sookie stackhouse si waitress manusia dan bill compton, si vampir paruh baya yang udah berumur lebih dari 100 tahun. di season kedua ini hubungan mereka tentu aja makin erat, tapi nggak mulus2 aja. kota bon temps, tempat tinggal mereka, sekarang kedatangan siluman babi hutan bernama maryann. dengan pesonanya maryann berhasil menghipnotis orang2 sekota jadi gila. kota bon temps pun jadi kacau karena banyak orang yang bertingkah aneh2. tara, temen baiknya sookie, adalah salah satu yang termakan rayuannya maryann. tara bela2in jadi pengikutnya maryann karena dia jatuh cinta sama salah satu pengikut lainnya yang bernama eggs. sookie harus cari cara untuk menyelamatkan tara.

masalah lain datang dari abangnya sookie, jason stackhouse. jason pertamanya termakan bujuk rayu sebuah persekutuan pembenci vampir dan dilatih untuk jadi prajurit yang memerangi vampir. dengan campur tangan sookie dan eric, temen vampirnya bill, semuanya beres kembali dan jason nggak jadi pembenci vampir lagi. suatu insiden bikin sookie terpaksa minum darah eric dan mengakibatkan sookie jadi punya ketertarikan sama eric yang berusaha dihapusnya.

masih ada lagi sub plot lainnya. misalnya aja jess, vampir ciptaan bill, yang udah mulai cari mangsa. dia pacaran sama salah satu temennya jason, hoyt. tentu aja ibunya hoyt nggak suka hoyt yang manusia pacaran sama cewek vampir. sebagai vampir junior jess juga kadang masih nggak bisa mengendalikan nafsu makannya.

menurutku intrik2 dan masalah di season 2 ini lebih kompleks dari yang pertama. di sini banyak muncul tokoh baru dan banyak misteri baru. tokoh2 baru yang muncul selain maryann antara lain godric, vampir berusia ribuan tahun yang cool-nya melebihi eric. kebetulan juga godric adalah penciptanya eric. sayang godric harus mati bunuh diri pake sinar matahari. selain itu selama beberapa episode muncul juga ratu vampir yang diperankan evan rachel woods. tokoh yang menarik lainnya adalah pendeta persekutuan yang anti banget sama vampir, steve newlin. semuanya bermain dengan baik bersama tokoh2 lama seperti sookie, bill, jason, tara, arlene, dan lain2.

memang sekarang dunia kayaknya lagi demam twelet, apalagi menjelang perilisan new moon november nanti. tapi, jangan ada yang berpikir kalo true blood ini ngikut2 twelet ya, soalnya season pertamanya tayang sebelum twelet rilis. lagian serial ini juga berdasarkan buku lain yang judulnya the southern vampire mysteries, bukan asal2an. perbedaannya juga jelas banget walaupun percintaan yang terjadi adalah antara cewek manusia dan cowok vampir. cerita true blood jauh lebih dewasa dan banyak twist ending yang nggak terduga. yang nggak tau apa artinya twist ending mah gawat.

anyway, sebagai info tambahan aja, nggak kalah dengan twelet serial ini juga menghasilkan pasangan cinlok. anna paquin (pemeran sookie) dan stephen moyer (pemeran bill) bakalan nikah dalam waktu dekat. emang stephen moyer bukan robert pattinson, tapi selamat!

0 comments: