Rabu, 23 Juli 2008

the dark knight

film yang gelap. hampir mirip kek warna film yang sebelumnya. mungkin karena sutradaranya masih sama, christoper nolan. pemain2nya juga hampir semua sama kek yang di batman begins, kecuali rachel daws (dulu katie holmes digantiin maggie gylenhall).

yang aku senengin banget adalah penampilan terakhir heath ledger. di sini dy jadi joker, penjahat sinting yang mulutnya kelebaran itu. seperti yang kita tau, dulu tokoh joker udah pernah ditampilkan di film batman yang pertama jamannya michael keaton dulu tahun 1989. yang jadi joker kan dulu jack nicholson tuh, sekarang jokernya jauuuuh beda. lebih gimana ya? berantakan. kasar. dan sintingnya lebih keliatan. dengan kata2nya yang asik itu: why so serious? hebat tuh heath. sayang dy dah ninggal. four thumbs up for you.

selain heath ledger, penampilan bagus laennya adalah dari aaron eckhart sebagai jaksa wilayah harvey dent yang nantinya akan jadi two face. gile keren banget make upnya waktu muka dy separo ilang, hiiii aku sampe nggak napsu makan. begitu rachel dawsnya mati kekna dy juga jadi gila walopun belum segila joker. kekna penampilan mereka berdua mengalahkan christian bale-nya malah, menurut aku bruce wayne-nya biasa2 aja nggak ada yang istimewa.

pendek kata, ni film wokeh banget. gak sia2 nih dapet tiketnya susah, jarang2 di 21 sini tiketnya sold out semua kecuali waktu superman returns sama spiderman 3 dulu. ayo ayo nonton!

0 comments: