Senin, 21 Juli 2008

movie reviews: golden compass & good luck chuck

kemaren aku masih sempet2nya ngabisin 2 film. yang satu film petualangan buat anak2, yang satunya film komedi romantis ringan. lagy pusing, males nonton yang berat2, aturan mau nonton 3:10 to yuma tapi baru jalan 10 menit aku dah bengong gak ngerti. emang kekna aku mengalami degradasi IQ yang cukup parah :P

so, nih dy kedua film itu:
  • golden compass. filmnya menurut aku sih biasa aja, ceritanya hampir sama kek LOTR atau eragon di mana pemeran utamanya punya suatu benda yang dikejar2 banyak pihak. cuman yang ini kekna pure buat anak2, sumpah filmnya childish. yang bisa kita liat di sini adalah penampilan daniel craig selain jadi james bond. dan dy juga porsinya gak banyak. selain itu, ada nicole kidman yang tumben2nya jadi tokoh antagonis. kalo pemeran utamanya sendiri adalah aktris baru dakota blue richards. ceritanya sih biasa aja, si lyra belacqua (dakota) punya altheiometer yang bikin dia dikejar2, trus dalam perjalanannya dy ketemu sama banyak orang yang bantuin dy, termasuk si beruang kutub berbaju perang (halah susahnya). akhir cerita film ini sendiri gantung, kekna besar kemungkinan bakalan dibuat sekuel. yang penasaran nonton sendiri deh ya, gak enak dong kalo aku kasih spoiler di sini heheeh...
  • good luck chuck. yang ini aseli film biasa banget. masa sih ada cowok yang bisa jadi jimat keberuntungan, kalo ada cewek yang kencan sama dia, cowok berikutnya yang kencan sama cwe itu pasti jadi cinta sejatinya. cowok yang dijadiin jimat keberuntungan ini adalah charlie logan (dane cook). sejak ketemu jessica alba, si charlie mabok kepayang sampe dy takut kalo ngencanin tu cewek, pasti nggak bakalan jadi. kenapa charlie bisa gitu? karena waktu dy kecil dikutuk sama temennya. halah2, kok bisa? yah, lumayan lah ni film buat melepas strezz. tapi yang aku nggak habis pikir, kenapa ya dane cook dibilang cakep sama cwe2 seksi di film ini? padahal menurut aku mukanya biasa aja tuh.
buat postingan kali ini 2 film dulu yak. mpe jumpa di postingan selanjutnya. gotta go.

0 comments: