Jumat, 04 Juli 2008

sweeney todd: the demon barber of fleet street

mau liat penampilan johnny depp yang beda dari biasanya? hmm... kamu bisa nonton film ini. emang sih kita mungkin udah puas ngeliat johnny depp yang agak2 gimanaaaaaaaa gitu di 3 jilid pirates of the carribean, tapi dijamin asik lah ngeliat bapak ini memerankan seorang tokoh yang ekstrim juga walopun tokoh itu bukan bajak laut.

di film ini johnny depp berperan sebagai si sweeney todd nya, alias tukang cukur merangkap tukang jagal. kenapa gitu? soale dy mau balas dendam sama orang2 yang dulu pernah ngejahatin dy waktu masih jadi manusian normal hehehe... sekarang todd buka barbershop di fleet street. lantai bawah barbershopnya ditempatin sama mrs.lovett (helena bonham carter) yang jualan pie tapi bahannya dari daging manusia.

pertamanya sih gak ada yang curiga sama barbershopnya todd, tapi lama kelamaan orang heran juga kok setiap orang yang cukuran di situ nggak pulang2. ternyata udah dibunuh tuh sama todd, terus dagingnya dikasih ke mrs.lovett buat dijadiin pie. hih! sejak pake daging manusia, pienya mrs.lovett jadi laku keras, padahal dulu pienya asal2an banget.

yang gak gitu suka film pembunuhan, mungkin film ini rasanya gelap banget. emang gelap banget, apalagy kalo nontonnya di dvd bajakan kayak aku hehehe.... aku sendiri nontonnya cuman buat ngeliat johnny depp nyanyi, soalnya ini kan film musikal. eh ternyata lumayan bagus juga lho suaranya, gak sia2 deh para aktor pada latihan berbulan2 buat nyanyiin lagu2 di film ini. unik juga, di satu adegan ada pembunuhan, di adegan berikutnya udah nyanyi2.

buat para pecinta johnny depp, jangan lupa nonton yak. ni film dapet banyak penghargaan loh, terutama kalo nggak salah di golden globe. wuw, johnny depp emang dahsyat!

0 comments: