Sabtu, 05 Juli 2008

HiS MoviEs

sesuai yang kujanjikan beberapa saat lalu di postingan sebelumnya hehehe... aku buat postingan ini di bawah label 'ngumungin film'. so here we goes..

berikut ini beberapa film2nya bapak ini yang udah aku tonton:

  • platoon (1986) as private gator lerner. ni film perang banget. aku udah agak lupa ceritanya, pokoke jelas banyak yang mati lah di film ini (yaeyadonk, namanya juga perang). dan banyak juga bintang besar yang maen di sini. sayang perannya mr.depp gak terlalu besar, harus berbagi sama banyak aktor laennya.
  • cry baby (1990) as wade walker. lucu banget ni film, settingnya taun 50-an dan dikemas secara musikal. gaya rambutnya si mr. depp juga khas banget tahun 50-an. hahah lucu lah pokoke, fans johnny depp harus nonton. lagu2nya juga bagus2.
  • edward scissorhands (1990) as edward scissorhands. pertama kalinya johnny depp dapet peran karakter yang untik, unik sekaligus antik. sebagai makhluk nggak jelas yang tangannya gunting semua, mr.depp aktingnya oks banggetz. mungkin kalian yang udah nonton gak bakal nyadar kalo itu dy, soalnya make upnya aseli berat banget. di sini dy ketemu sama winona rider yang ntaran bakal sempet jadi tunangannya. oh iya, sebagai trivia dikit, nick carter jadi pemeran figuran loh di film ini.
  • what's eating gilbert grape (1993) as gilbert grape. di film ini emang bukan mr.depp yang menonjol, aku malah lebih memperhatikan leonardo di caprio yang berperan jadi remaja dengan mental terbelakang. asik juga aktingnya si leo, jauh lebih asik dibanding dy di film titanic. halah hahaha...
  • don juan de marco (1995) as don juan. ni film agak2 aneh tapi romantis. mr.depp berperan jadi seseorang yang ngerasa dirinya adalah don juan de marco. sampe dibawa ke psikiater segala hehehe... yang terkenang dari film ini tentunya ost-nya, have you ever really loved a woman dari bryan adams.
  • nick of time (1995) as gene watson. film action di mana mr.depp berperan jadi pria yang harus ngebunuh anggota senat atau apaaa gitu. kalo dy gak bunuh, malah keluarganya yang dibunuh. doski harus ngebunuh sebelum batas waktunya selesai. oke juga ni film.
  • the astronaut's wife (1999) as commander spencer armacost. berpasangan dengan charlize theron, mr.depp berperan jadi astronot yang terinfeksi sama virus dari luar angkasa. virusnya hampir nularin istrinya, n akhirnya dia harus dibunuh tapi aku lupa gimana matinya.
  • sleepy hollow (1999) as ichabod crane. ichabod crane ditugaskan ke sleepy hollow buat menyelidiki misteri hantu tanpa kepala yang naek2 kuda. si hantu ini doyan menggal kepala orang juga. pertamanya waktu rilis dulu aku sumpah ga mau nontonnya kirain serem banget, eh ternyata lucu juga, apalagy ichabod orangnya agak2 kikuk gitu hehehe...
  • chocolat (2000) as roux. di film ini, roux baru muncul setelah filmnya hampir setengah jalan. doski adalah love interestnya juliette binoche. secara keseluruhan perannya biasa aja, cuma sering maen ke toko coklatnya binoche trus jadi pacaran deh. tapi filmnya sendiri oke banget, sempet masuk nominasi oscar juga.
  • from hell (2001) as inspector frederick abberline. salah satu film johnny depp yang paling aku suka sepanjang masa. filmnya bercerita tentang jack the ripper, pembunuh yang keliaran di inggris abad ke-19 itu. si mr.depp jadi polisinya yang nyelidikin. eh ternyata pembunuhnya dokternya sendiri. sayang banget akhirnya abberline harus mati gara2 OD. halah.
  • once upon a time in mexico (2003) as sands. ni film bagi aku kurang berkesan ya, begitu juga dengan perannya johnny depp di sini. yang aku inget sih dy jadi pembunuh bayaran, rambutnya gondrong n pake kacamata item terus, sadis pula. itu aja yang aku resapi :P
  • pirates of the caribbean (2003, 2006, 2007) as captain jack sparrow. gile ni movie emang kekna jadi puncak karirnya mr.depp. wah keren abis deh 10 jempol buat ni trilogi. aktingnya juga bagus banget waktu meranin jack sparrow, dengan dandanan berat yang bikin mukanya agak berubah. pertamanya mungkin cewek2 bakal cuman ngeliatin orlando bloom, tapi lama2 aku bilang pasti mereka jadi kesengsem sama tokoh kapten yang aneh ini hehehe...
  • secret window (2004) as mort rainey. ni film jalan ceritanya lambat banget pas mula2. aku sampe bingung ni film maunya apa. di sini mr.depp berperan jadi mort rainey, penulis yang lagy nyepi di tengah utan. terus dy terlibat pembunuhan dan segala macam permainan psikologis lainnya. ujung2nya ternyata dy sendiri yang jadi pembunuhnya, weiks.
  • finding neverland (2004) as sir james matthew barrie. salah satu film terbaiknya johnny depp juga. di film ini dy berperan jadi penulis yang naksir sama sylvia davies (diperankan kate winslet). film ini menang oscar untuk kategori musiknya, dan mr.depp dinominasikan sebabagai best actor in leading role walopun gak menang. top deh.
  • charlie and the chocolate factory (2005) as willy wonka. film yang sangat menyenangkan dan penuh warna. asik banget ni film, jadi pingin makan coklat terus dweh nontonnya hehhe... sebagai pemilik pabrik coklat yang nyentrik, aku hampir2 nggak ngenalin si mr.depp di sini. wajahnya dipermak abis, tapi teteeup top lah.
  • corpse bride (2005) as victor van dort. untuk kesekian kalinya mr.depp bekerja sama dengan sutradara tim burton. di film animasi ini, tokohnya harus menikahi si penganten mayat yang nyeremin. animasinya keren, pake teknik stop motion yang kelam n gelap. jadi inget sama filmnya tim burton terdahulu, nightmare before christmas.
  • sweeney todd (2007) as sweeney todd. akhirnya kita ngeliat mr.depp sebagai villain lagy. sinopsis lengkapnya udah aku bahas di postinganku sebelum2nya. film ini gelap, seperti ciri khas tim burton biasanya. asik aja denger johnny depp nyanyi. sambil bunuh orang. hahahags.
nah itu sekilas aja mengenai film2nya johnny depp yang udah aku tonton. ada yang aku suka ada juga yang biasa2 aja. yang masih perlu dinantikan adalah shantaram (2009) n the rum diary (2009). waduh, masih lama banget yak liat filmnya lagy. thanks buat imdb.com yang banyak bantu aku buat postingan ini, n juga buat semua website yang punya gambar yang nggak bisa aku sebutin satu persatu. cheers!

0 comments: