Selasa, 24 Februari 2009

academy awards 2009 winners!

sean penn menang lewat perannya di milk


kate winslet menang lewat the reader

weh kekna prediksi aku yang beberapa waktu lalu aku buat tentang pemenang oscar banyak banget yang meleset, malah hampir semuanya. yups, seperti yang kita semua udah tau, slumdog millionaire membawa pulang 8 oscar. the curious case of benjamin button yang dapet 13 nominasi malahan cuman 3 duang.

nih ya beberapa prediksi yang udah aku buat. selengkapnya liat di postingan yang ini dan itu.
  • best picture, tadinya aku prediksi benjamin button yang bakalan menang, eh ternyata slumdog.
  • best director tadinya aku prediksi david fincher dari benjamin button yang bakalan menang, eh ternyata danny boyle dari slumdog.
  • best actor, prediksiku tentu aja brad pitt dari benjamin button, ternyata yang menang sean penn dari milk. sebagai info aja, sean penn udeh pernah menang best actor taun 2003 lewat mystic river.
  • best actress, buat fun aja aku prediksi angelina jolie dari changeling. ternyata yang menang adalah si titanic kate winslet dari the reader.
  • best supporting actor, yang ini prediksiku bener yang menang adalah heath ledger dari the dark knight. yang maju nerima piala bapak, ibu, dan adeknya.
  • best supporting actress, aku prediksinya taraji henson dari benjamin button, ternyata yang menang adalah penelope cruz dari vicky cristina barcelona.
  • best visual effects, aku seneng banget kalo the dark knight bisa menang di kategori ini, sayangnya yang menang udah benjamin button. kasih dah...
  • best animated feature, udah bener yang menang wall-e. temanya menarik dan penggarapannya juga enggak biasa. bravo!
  • best costume design, yang menang adalah the duchess. aku padahal memprediksikan benjamin button. emang sih the duchess berat2 banget kostumnya, macem jaman2 victoria.
  • best make up, ni juga udah bener prediksiku yang menang benjamin button. aseli keren banget.
  • best sound, agak ngasal sih aku belain wanted. ternyata yang menang slumdog (lagi).
semoga oscar kali ini bisa bikin semua insan2 perfilman hollywood dan dunia berkarya lebih bagus lagi ya. woke, buat pemenang semuanya selamaaaaaaat!

beberapa adegan di slumdog millionaire:



daftar lengkap pemenang academy awards 2009 bisa diliat di imdb.


0 comments: