Jumat, 13 Februari 2009

jelang derby de la madonnina


aku selalu suka derby. derby de la capitale, derby d'italia, derby turin, termasuk derby romero.

tentu aja aku paling seneng kalo udeh derby de la madonnina, alias derbynya kota milano. si merah item lawan si biru item. di wiken ini, sekali lagi kita dapet suguhan yang sama. kemaren di paruh pertama musim kan milan menang 1-0 tuh dari golnya dinho, sekarang aku penasaran pengin liat lagi gimana sih mereka bakalan tanding. soale you know lah milan ntu kan gak konsisten, kalo bagus ya baguuuuus banget, eh giliran jelek malah ancur semua kesempatan baik gak digunain. menjelang derby de la madonnina kali ini, banyak kejadian sih yang secara langsung gak langsung mempengaruhi temen2 kita di sana, diantaranya:
  • ricardo kaka yang belum pasti turun. oke, emang banyak yang bilang nyawanya milan ada di ricky, tapiiiii kalo emang bener begitu terus yang laen gunanya apa? kan ada pak bek tuh, ada pak pirlo, ada dinho, dan segudang pemain keren lainnya. ricky kan kemaren cidera habis lawan reggina, katanya sih kagak bisa turun 2 menggu, tapi aku sempet baca berita yang bilang kalo ricky udah sembuhan. jadi dia MUNGKIN bisa ikutan derby.
  • pak scolari dipecat! kasian juga sih, dia kan mantan pelatihnya ricky waktu di timnas brazil dulu noh. anyway hubungannya apa sama milan? ternyata sebelum guus hiddink resmi jadi pelatih barunya chelski, pak carlo sempet ditawarin juga buat ngegantiin scolari. untungnya sih pak carlo kagak mau, soalnya kan dia masih kontrak sampe 2010 di san siro. yeah you rock, signor!
  • pak bek menunggu kepastian. menurut detik, kepastian bek bakalan balik ke galaxy atau tetep di milan bakalan diputuskan di friday the 13th ini. hehehe kok serem ya friday the 13th, aku juga baru nyadar kalo hari ini jumat tanggal 13. semoga bukan berarti kesialan deh buat pak bek, kemanapun dia akan pergi. kalo gak tercapai kesepakatan juga kabarnya pak bek mau gak mau harus balik. lagian milan juga cuman ngajuin tawaran 5 juta pound. yang bener aje.
  • kemaren di uji coba italia baru kalah 0-2 dari brazil. sebagian anggota timnas brazil dan italia ketemu lagi di derby kali ini, jadinya derby kali ini mirip kek brazil vs italia tahap 2. aku bingung juga sih ni mana yang kayak timnas brazil mana yang kayak timnas italia. soalnya, menurut aku milan adalah perpaduan keduanya, gitu juga dengan inter.
anyway buat prenz2 aku di milan (dan tentunya di inter juga) selamat siap2 semuanya. met latihan, met makan banyak, met lari2. haha apa sih. jangan lupa istirahat ya biar gak ambruk. see u this wiken n love you all <3

0 comments: