Selasa, 03 Februari 2009

lagi baca deception point


sekarang aku lagi baca deception point. baru sampe halaman 100-an sih, cuman serunya udah berasa aja.

karena aku baru baca sekitar seperenam dari bukunya, jadi aku lum bisa nyimpulin cerita keseluruhannya kayak apa. nih aku kasih ringkasan bukunya yang aku kutip dari sampul dalemnya langsung.

'sebuah penemuan ilmiah yang mengejutkan. sebuah muslihat yang amat cerdik. sebuah thriller politik yang berbeda dengan semua yang pernah anda baca.

ketika satelit baru NASA menemukan bukti dari sebuah objek amat langka yang terkubur jauh di dalam lapisan es arktika, lembaga antariksa yang sedang terlilit kesulitan itu mengumumkan sebuah kemenangan yang amat mereka butuhkan... kemenangan yang memberikan dampak yang begitu besar bagi kebijakan ruang angkasa amerika serikat dan pemilihan presiden yang akan datang. untuk memverifikasi kebenaran penemuan tersebut, presiden mengirim analis intelijen gedung putih, rachel sexton, ke dataran es itu. ditemani sekelompok pakar, termasuk akademisi karismatis michael tolland, rachel membongkar penipuan ilmiah yang tak terbayangkan -- sebuah muslihat berani yang dapat mendorong dunia ke dalam pertikaian.

tetapi, sebelum rachel sempat menghubungi presiden, dia dan michael diserang oleh sekelompok pembunuh mematikan yang dikendalikan oleh seorang tokoh penguasa misterius yang akan melakukan apa saja demi menyembunyikan kebenaran. keduanya berupaya menyelamatkan diri dengan melarikan diri dari lingkungan yang begitu terpencil dan berbahaya itu. satu-satunya harapan bagi kelangsungan hidup mereka adalah menemukan tokoh di balik penipuan yang amat berani itu. kebenaran yang sesungguhnya, seperti yang mereka temukan kemudian, adalah muslihat paling menggemparkan dari apa pun juga.

dalam novel menegangkan terbarunya ini, dan brown membawa pembaca mulai dari national reconnaissance office yang amat rahasia menuju ketinggian dataran es di lingkar kutub utara, lalu kembali lagi ke lorong kekuasaan di gedung putih. dipuji karena keahliannya mengombinasikan ilmu pengetahuan dan sejarah dalam malaikat & iblis dan digilai karena kejeniusannya meramu seni dan teologi dalam the da vinci code, brown berhasil menulis sebuah novel lain di mana tidak satu pun hal di dalamnya terlihat seperti sebelumnya -- dan di balik setiap sudutnya terdapat kejutan yang mencengangkan. deception point adalah fiksi yang akan membuat jantung anda berdebar keras sepanjang membacanya.'

hmmmm yayaya, emang aku bukan fansnya dan brown (apalagi soal da vinci code), tapi emang dan brown itu jenius (kalo nulis novel selain da vinci code). anyway ni buku kan terbitnya udah lumayan lama, jadi aku pilih buat baca ini duluan. habis itu baru mungkin digital fortress. sebenernya aturan angel & demon dulu soalnya kan udah mau rilis tuh filmnya taun ini, tapi sayang kemaren kagak ada di pameran buku.

hari ini ke pameran buku lagi ah liat2. hehehe. cheers and met pagi everyone!

5 comments:

megat mengatakan...

Thank you visit and follow my blog.i hope you come again………….acquaintance greetings

megat mengatakan...

Thank you visit and follow my blog.i hope you come again………….acquaintance greetings

odhiet mengatakan...

yooooooo, ikuuuuuuuttttt, pengen hunting buku2 baru, huhuhu.. merananya diriku 4bln gag baca novel apapun, hikz2 T.T
walopun ada e-book, tp gag asik klu baca e-book, enakan lgsg baca bukunya.

webmistress mengatakan...

elga@megat>> urwc...

webmistress mengatakan...

elga@odhieta>> lha emang gak ada buku2 lama atau apa kek gitu dhit? kan bisa dibaca2 ulang.