Minggu, 01 Februari 2009

pameran buku always






tiga buku di atas itu aku beli tadi siang di pameran buku. hu um bener, di jogja ada pameran buku lagi. kekna sering banget ya. tadi sih di pameran bukunya gak terlalu banyak stand, kalo biasanya tiga gedung penuh semua sama stand2 buku dan penerbit, sekarang cuman ada satu gedung, di balai shinta duang. karena pamerannya juga kecil, jadinya aku gak ambil foto deh di sana buat diposting.

kukira pamerannya bakalan gede lho, soalnya iklannya jor-joran. di jalan banyak banget spanduk 'bagi2 ribuan buku gratis' promosiin pameran buku ini. aku sih pengin buku gratisnya hahaha. cuman gak tau tuh tadi aku gak ketemu sama buku gratisan. untungnya ada salah satu stand yang jual buku banting harga, cuman 10-30 ribuan aja. itu buku2 di atas aku dapet di stand itu dengan harga 20-30 ribuan.

yang pertama, bisa diliat judulnya shadow divers karangan robert kurson. nggak pernah denger tentang buku ini sih sebelumnya, tapi kekna menarik. aku sih baru baca depannya duang, ceritanya tentang penyelam yang menyelidiki misteri perang dunia kedua. seneng deh aku kalo ceritanya gak biasa kek gini.

yang kedua, judulnya deception point karangan dan brown. tau kan dan brown yang bikin da vinci code sama angel and demon? ada satu lagi sih bukunya tadi, judulnya digital fortress. aku milih deception point soale yang itu aja aku lum baca. setelah tanya2 sama papa L tentang ceritanya, ternyata menarik banget. ada tentang alien2 gituh. bagus mumpung aku masih demam klaatu barada nikto dikit2.

yang ketiga adalah buku pertama dari the bartimaeus trilogy, judulnya amulet samarkand. ni buku karangan jonathan stroud dan udah sering banget aku liat di gramed maupun toga mas. jadi penasaran juga lama2, gimana sih sebenernya cerita buku ini. apalagi aku paling seneng tuh sama novel bersambung kayak gini2an. hmmm kalo diliat2 sih fantasi banget ya mirip2 sama his dark materials atau narnia dan sejenisnya.

sebenernya ada satu lagi buku yang aku beli. yang ini murni obralan, soalnya harganya cuman 3000. yups, buku ini adalah goosebumps numer 24, hantu auditorium. diilhami dari cerita phantom of the opera, aku paling seneng sama buku ini dari semua seri goosebumps yang lain. kekna cuman di sini deh rl stine bisa ngarang dengan menyeramkan (untuk ukuran anak sd waktu aku pertama kali baca buku ini). pertama kali aku baca buku ini mungkin 12-13 taunan lalu, tapi masih inget dengan jelas ceritanya sampe sekarang. beruntung banget aku dapet buku ini tadi, soalnya cuman beberapa judul goosebumps doang yang ada. nih deh fotonya aku kasih.


enakan sih kalo pameran bukunya lebih gede lagi, kayak yang biasa lah paling nggak. tapi asik juga minggu2 ke sana, penginnya sih dari kemaren, sayangnya kemaren aku tes be pe ka dari siang sampe maghrib.

keep blogging and reading everyone!

0 comments: