Sabtu, 21 Februari 2009

D2: the mighty ducks


lho film apaan ini? hehehe mungkin gak banyak orang indonesia yang tau kalo film berjudul D2: the mighty ducks pernah dibuat, apalagi ni film dibuatnya tahun 1994. palingan yang tau yang jaman2 dulu sd atau smp suka nonton2 pelem di tipi, biasanya setaun sekali ditayangin sih ni film.

film keren ini adalah salah satu film bertema hoki es terbaik dan abadi sepanjang masa. hahaha berlebihankah aku? yang jelas ni film keren banget (apalagi buat aku yang masih smp waktu pertama kali nonton, jadi sangat mengagumkan). pas udeh kuliah setengah mati nyari vcdnya ternyata gak ada-ada. baru kepikiran buat nyari di youtube beberapa waktu lalu, dan inilah hasilnya aku bisa buat review tentang salah satu film kesukaanku ini.

secara garis besar, ceritanya adalah tentang seorang pelatih bernama gordon bombay yang harus ngelatih timnas hoki es abg nya amrik buat main di goodwill games. anggota timnas ini terdiri dari abg2 jago hoki dari seluruh penjuru amrik, dan mereka semua emang beneran digambarkan jago macem2. ada yang jago speed, jago taktik, jago tapi bandel, sampe jago ngelaso lawan. ketika mereka masuk di goodwill games, mereka harus melawan timnas2 dari negara lain, tapi musuh bebuyutannya adalah timnas islandia. bukan cuman karena anak2 timnas islandia bagus2, tapi coach bombay juga punya masalah tersendiri sama pelatih mereka.

timnas amrik akhirnya ketemu sama timnas islandia di final setelah melalui perjuangan berat di babak penyisihan grup. dengan susah payah juga (jagoan selalu ketinggalan lebih dulu) timnas amrik bisa memaksakan buat adu penalti dan akhirnya bisa menang. yihaaa semua happy!

yang paling aku suka dari film ini sih tentu aja adegan main hokinya. apalagi jaman smp dulu kan lagi sering baca buku girl talk tuh, terutama kalo tokoh utamanya si katie yang jago maen hoki es. seneng juga liat joshua jackson yang masih kecil imut2 di film ini. tau kan joshua jackson yang di akhir tahun 90-an maen di dawson's creek sebagai pacey?

seperti yang aku udah bilang tadi, film ini adalah salah satu dari sedikit film bertema hoki es yang bagus. konon juga jadi film bagus terakhirnya emilio estevez, yang jadi coach bombay. kalo mau liat film hoki es lain yang bagus sih aku cuman inget sama miracle-nya kurt russell ituh. ducks fly together!




0 comments: