Selasa, 17 Februari 2009

wild child




gimana kalo ada anak orang kaya asal amrik disekolahin di sekolah berasrama khusus cewek di inggris?

hal ini terjadi pada poppy moore, cewek usia belasan yang bener2 wild sejak ibunya meninggal. bapaknya pacaran lagi dan poppy jadi pemberontak. karena udah beneran kesel, bapaknya ngirim dia ke sekolah berasrama di pedesaan inggris.

tentu aja poppy kayak orang salah tempat di sekolah berasrama khusus putri yang menurutnya kolot dan terlalu banyak aturan itu. mulanya sih dia pengin pergi aja dari situ, mana di sana juga semua orang pada gak suka sama dia. poppy juga musuhan sama harriet, si ketua osis yang sok kuasa. pada akhirnya, poppy bisa berteman dengan temen2 sekamarnya yang baik2. bahkan temen2 sekamarnya setuju untuk ngebantu poppy biar dikeluarin dari sekolah, supaya dia bisa pulang ke amrik.

supaya dikeluarin, poppy banyak melakukan kenakalan2. puncaknya adalah ketika dia merencanakan buat ciuman sama freddie, anak kepala sekolah yang lagi liburan di situ. padahal, di sekolah mereka pacaran itu dilarang, tentu aja poppy merasa ini cara ampuh buat segera dihadapkan ke sidang tertinggi dan dikeluarkan. eh ternyata, poppy malah cinlok beneran sama freddie yang manis banget itu.

harriet yang juga naksir freddie tentu aja marah besar dan nyusun rencana supaya poppy bisa dikeluarin. dia ngebakar nyaris ngebakar sekolahan dan bilang kalo yang bikin kebakaran adalah poppy. poppy dihadapkan di depan sidang dan udah nyaris dikeluarin. poppy emang tadinya pengin banget dikeluarin, tapi karena sekarang dia udah merasa cocok dengan kehidupan dan temen2 di sekolah itu, dia jadi berubah pikiran. untungnya semua temen2 poppy ngedukung sehingga dia nggak jadi dikeluarin.

film ini bener2 seger sih kalo aku bilang. kirain bakalan cerita wild child yang kayak apa, ternyata malah banyak menggambarkan kehidupan di sekolah berasrama di inggris. jadi ngingetin aku sama film strike! dan juga sama buku malory towers dan st. clare. semua sama dengan yang digambarkan di buku itu, ada olahraga lacrosse, matron yang jadi ibu asrama, seragam, kamar tidur yang rame2, de el el. bikin jadi kangen baca mato.

dari segi pemainnya, aku hip banget liat emma roberts berperan jadi poppy yang awalnya modis banget. terakhir aku liat emma roberts jadi nancy drew yang superpinter dengan baju superrapi. sekarang kekna beda 180 derajat. hebat juga si emma ini.

bintang lainnya adalah alex pettyfer. mungkin dia cuman dikenal lewat alex rider stormbreaker beberapa taun lalu, tapi di sini dia bisa berperan jadi love interestnya poppy, si freddie. masih tipikal peran yang sama sih, jadi cowok ganteng dengan fancy car, tapi seenggaknya aku seneng banget bisa liat alex lagi di sebuah film. kekna udah lama banget sejak stormbreaker.

0 comments: