Senin, 05 Januari 2009

another cinderella story


pasti kebanyakan orang masih inget sama film a cinderella story yang dibintangin sama hilary duff dan CMM tahun 2004 lalu. bisa dibilang ini adalah sekuelnya. aku sendiri inget banget sama film yang pertama tadi, soalnya dari situ aku kenal lagunya jesse mccartney the best day of my life yang sangat membius. halah2.

kalo film yang pertama dulu menceritakan tentang hil yang mesti bekerja sama ibu tirinya, film yang kedua ini sama. seorang gadis dengan bakat menari luar biasa bernama mary harus bekerja dengan ibu tiri dan kedua saudara tirinya, seperti biasa dia sering dapet perlakuan tidak baik dari mereka. di sekolah juga mary bukanlah gadis populer, dia cuman punya satu temen yang baik banget sama dia.

suatu hari sekolah mereka kedatangan joey parker, artis dan penyanyi remaja terkenal yang ceritanya bakalan ngajar kelas dance di situ. mary sering diem2 ikut kelas dance tapi cuman dari balik jendela duang. pada suatu hari, waktu diadain pesta topeng, mary secara nggak sengaja dansa sama joey parker. sayangnya mary harus pergi buru2 soalnya ibu tirinya udah marah2, eh gak sengaja ipodnya malah ketinggalan.

joey yang penasaran siapa gadis yang dansa sama dia itu sebenarnya bikin sayembara, siapa yang bisa nyebutin 4 lagu yang paling sering diputer di ipod itu, berarti dialah ceweknya. tentu aja satu sekolahan berebut untuk ikut sayembara, tapi sayangnya gak ada yang berhasil. lewat proses yang panjang akhirnya joey bisa tau kalo ternyata mary adalah cewek yang dansa sama dia di pesta topeng itu.

habis itu si joey buat audisi lagi buat milih siapa yang bakalan jadi penari di video klipnya. banyak banget yang mau ikutan, termasuk dua saudara tirinya mary dan mantannya joey. waktu pemenangnya udah mau ditentuin, ternyata mary muncul dan happy ending untuk semuanya, mary dan joey nari berdua.

seperti film2 disney pada umumnya, film ini mengetengahkan cerita dongeng yang jadi kenyataan. dengan memasang bintang muda yang sedang naik daun, selena gomez (sebagai mary), disney bisa buat satu lagi film manis yang teenage banget. sebagai joey parker dipasang drew seeley yang dulu sempet nyanyi2 buat high school musical. ternyata dia jago nari juga ya hheheehe.

buat yang pengin liat sekali lagi cerita dongeng ala cinderella tapi di kehidupan modern, silakan nonton film ini deh. agak2 mirip sama nonton step up sih, tapi gak jelek juga kok.

0 comments: