Selasa, 20 Januari 2009

street kings


pasti bingung dah lama2 sama ni blog. udeh layoutnya pinky2, tulisannya pinky2, widgetnya juga pada pinky2, tapi isinya kok ngebahas film laga semua belakangan ini. dan bola. udeh 3 film laga yang aku bahas belakangan ini: transporter 3, wanted, dan ini nih street kings.

street kings adalah film terakhirnya pak nunu keanu reeves sebelum yang kemaren tuh, the day the earth stood still. pernah sih turun di 21 jogja, tapi karena cuman sebentar jadi aku gak sempet nonton. untungnya sekarang bisa nonton di vcd ori, dan perlu perjuangan banget soale aku selalu ketiduran waktu nonton street kings. bukan, bukan karena terl
alu ngebosenin, tapi karena emang aku nontonnya malem2 atau subuh2.

pak keanu berperan jadi seorang polisi/detektip senior bernama tom ludlow. pertamanya sih dia keliatan jago banget soalnya bisa nyergap sarang penjahat sendirian. tom pun dapet banyak pujian. eh ternyata tom gak selalu jujur, banyak banget hal2 di tkp yang dia rekayasa. ketika hal itu hampir aja ketauan, bosnya selalu nyelamatin dia.

sampe suatu hari ketika lagi di supermarket, temennya diberondong senapan sama orang tak dikenal. setelah itu tom berusaha nyelidikin siapa yang ngebunuh temennya itu. sama dengan kasus pertama, di sini ternyata tom juga gak bersih2 amat. dia sempet nembak temennya sendiri sekali, tapi lagi2 bosnya ngelindungin dia. tom ludlow gak jadi dikeluarin cuman diturunin pangkat duang.

tom tetep ngelanjutin penyelidikannya dan ketemu sama detektif muda (namanya aku lupa). asiknya, yang jadi detektip muda ini adalah chris evans! hehehee lama
tak melihatmu sejak di fantastic four 2. tau kan yang jadi johnny storm itu. sayangnya chris evansnya juga mati kena tembak, wah si tom down banget nih soalnya dia ngerasa semua rekannya mati gara2 dia.

endingnya biasa2 aja sih menurutku, cuman yang agak gak terduga adalah ternyata yang jahat itu bosnya. yang selalu ngelindungin tom selama ini. haha. bingung gak? nonton aja biar lebih jelas kalo binun.

sebenernya aku biasa2 aja sih sama film ini. cuman kangen liat pak nunu keanu. habis belakangan ini kan dia jarang tuh main film, palingan setaun 1. itu juga kagak sukses2 amat. pengin liat aja lagi gituh, pengin liat selain dia di speed yang udah diulang2 di tipi seribu kali. mungkin aku bakalan nonton constantine dalam waktu dekat mehehe.

0 comments: