Sabtu, 24 Januari 2009

a walk in the clouds


ni film emang keren dan romantis banget. nggak terlalu kedengeran sih filmnya, mungkin karena udeh buatan hampir 14 taun yang lalu juga.

alkisah, seorang keanu reeves memerankan paul sutton, prajurit yang baru pulang perang. setelah ketemu istrinya dia mesti balik ke pekerjaannya semula yaitu sebagai penjual coklat. paul pun pergi ke luar kota untuk berbisnis. di kereta dan di bus, dia ketemu sama seorang cewek yang nantinya diketahui bernama victoria aragon. setelah ngobrol2 ternyata cewek ini sekarang lagi hamil dan dia takut pulang ke rumah, kecuali kalo ada seorang pria yang jadi suaminya. karena kasian, paul menawarkan diri untuk pura2 jadi suaminya selama semalem, terus pura2 ninggalin victoria.

jadi deh paul dibawa pulang ke keluarga aragon. ternyata keluarga aragon adalah keluarga kaya dan terpandang yang punya kebun anggur luaaaaas banget. semua anggota keluarga aragon sih welcome sama paul, kecuali bapaknya victoria. bapaknya ini ketus dan ngata2in paul melulu, bahkan hampir ketauan kalo paul sebenernya gak nikah sama victoria.

rencananya sih cuman sehari paul mau pura2 jadi suaminya victoria, tapi ternyata setiap paul mau ninggalin rumah itu adaaa aja hal2 yang bikin dia gak jadi pergi. seringnya sih dicegah sama kakeknya victoria. diajak jalan2 lah, diajak minum lah, sampe udah lumayan lama juga paul tinggal di situ dan bapaknya victoria mulai nerima dia. tapi, dasar paul emang cowok baik2, akhirnya dia mutusin juga harus balik ke istri sebenernya, dan pergilah si paul dengan alasan lagi bisnis.

begitu sampe di rumah mau nemuin istrinya, eh ternyata istrinya ketauan lagi selingkuh. istrinya sih udah buatin surat cerai, tinggal tanda tangan aja. bukannya marah malah si paul seneng banget soalnya emang dia udah mau dinikahin beneran sama victoria. langsung deh paul balik ke perkebunan anggur keluarga aragon, tapi ternyata bapaknya victoria udah tau kalo paul sebenernya suami orang. di situ terjadi pertengkaran antara mereka dan karena suatu insiden kebakaranlah semua kebun anggur itu sampe gak ada pohon yang nyisa.

ketika keluarga aragon dan semua karyawan mereka udah terduduk lesu, mengira semuanya udah gak ada yang bisa diselamatkan lagi, paul berhasil nemuin satu pohon anggur yang masih hidup. senenglah semua anggota keluarga aragon, karena ternyata perkebunan anggur mereka masih bisa dibangun lagi. paul pun jadi nikah sama victoria. dan semua hepi.

film buatan tahun 1995 ini menurut aku termasuk film yang manis. keanu-nya sih biasa aja sebagai paul sutton, tapi seenggaknya dia berhasil menghidupkan tokoh paul yang sebenernya salut juga sih mau nikahin victoria. dari sisi pemerannya, selain keanu reeves film ini juga didukung antara lain oleh anthony queen, debra messing, dan aitana sanchez-gijon sebagai victoria. walopun seperti yang aku bilang tadi aku gak tau banyak tentang film ini sebelum nonton, eh ternyata bagus juga lho.

0 comments: