Kamis, 22 Januari 2009

sisterhood of the traveling pants 2


film ini lanjutannya sotp pertama yang rilis taun 2005 lalu. dulu empat anggota sisterhood ini menghabiskan liburannya sendiri2, gitu juga di film yang ini.

dengan mengambil plot sebagian besar dari buku kedua dan sebagian kecil dari buku tiga dan empat, film yang ini masih berasa manis banget kayak yang pertama. bener2 cocok buat penonton cewek deh. aku juga nonton ini sebagai kewajiban, soalnya aku ngikutin novelnya.

masing-masing anggota sisterhood harus menghadapi liburan musim panasnya dengan masalahnya sendiri2.

lena kaligaris ngambil kursus melukis buat ngisi liburannya. eh gak taunya dia malah disuruh ngelukis model telanjang. emang sih lena sempet cinta2an sama model telenjinya, tapi akhirnya lena balik sama kostos yang enggak jadi nikah di yunani.

carmen lowell sibuk magang jadi petugas backstage drama di yale. tanpa disengaja carmen terpilih buat jadi pemeran utama mengalahkan temennya sendiri yang udeh ngetop banget di dunia teater. carmen pun cinta2an sama lawan mainnya yang ganteng. ohiya, di sini carmen juga dapet adik baru.

tabitha tomko-rollins alias tibby sibuk takut hamil. kenapa? ya karena dia udeh begituan lah sama cowoknya, si brian. akhir2nya malah tibby sama brian berantem dan brian jalan sama effie adeknya lena. terang aja tibby cemburu. tapi akhirnya mereka bareng lagi kok.

bridget vreeland pertamanya pergi ke turki buat magang jadi arkeolog. gali2 fosil. ternyata habis itu dia pergi ke alabama tanpa sepengetahuan bapaknya, untuk ngunjungi neneknya yang udeh belasan taun nggak ketemu. ternyata selama ini bapaknya bee nyembunyiin surat2 dari neneknya untuk bee.

waktu mereka udeh balik lagi di rumah n bisa ketemuan bareng2, malah ada lagi masalah baru. effie yang marah karena brian balik lagi sama tibby, pergi ke yunani bawa kabur traveling pants. eh nggak taunya pas di santorini celana ntu ilang. semua sisterhood pun ke sana buat mencari. bakalan ketemukah celana itu? hehe aku nggak mau kasih spoiler.

sebenernya ketemu atau nggak ya nggak masalah kan. celana itu bukan celana yang ajaib atau gimana, cuman celana biasa yang kebetulan muat sama mereka berempat dan mempersatukan mereka. sebenernya yang ajaib adalah persahabatan itu sendiri.


0 comments: