Kamis, 08 Januari 2009

yes man



kemaren aku dapet kesempatan buat nonton filmnya jim carrey yang udah lama absen ini. habis the number 23, kekna susah banget buat nyari wajah jim di layar bioskop, eh tiba2 keluar deh ni proyek yes man.

filmnya bercerita tentang seorang pria bernama carl yang awalnya males banget bilang kata 'yes' sama temen2nya. kalo diajakin hangout dia gak pernah mau, sampe pesta pertunangan temen baiknya aja dia gak dateng. mulai dari situ trus si carl diajakin untuk ikut seminar yes sama salah satu temen lamanya. di situ dia diajak untuk selalu bilang yes terhadap tawaran atau ajakan apapun.

sejak ikut seminar itu, hidup carl jadi berubah banyak banget. dia ikut les bahasa korea, gitar, nerbangin pesawat, ikut jadi relawan, sampe akhirnya ketemu sama seorang cewek dan naksir sama cewek itu. pertamanya sih semua keahlian yang baru dipelajarin carl itu berguna di situasi yang tak terduga, tapi ternyata waktu dia di bandara sama ceweknya malah ditangkep FBI karena disangka teroris.

untungnya, carl bisa lepas setelah temennya meyakinkan kalo semua keahlian carl itu didapat setelah dia ikut seminar itu dan bilang yes untuk segala hal. tapi sayangnya ceweknya jadi ilfil sama carl karena ngira carl mau sama dia supaya bisa bilang yes aja. nah jadi gimana akhirnya?

akhirnya ya carl baru sadar kalo dia harusnya emang gak bilang yes buat segala hal, tapi sama hal2 yang emang dia pengin aja. soal cewek, semuanya kembali lagi kok. hepi ending lah pokoke.

film ini menurut aku gak terlalu istimewa, cuman asik aja bisa liat jim carrey lagi setelah lama gak ketemu hehehehe. yang bisa dipetik dari film ini kekna udah jelas, jangan sembarangan ngemeng yes buat segala sesuatu.

0 comments: