Senin, 19 Januari 2009

wanted


apa jadinya kalo angelina jolie yang sekseh itu, james mcavoy yang mukanya polos itu, dan sutradara timur bekmambetov yang dulu bikin nightwatch dan daywatch itu bergabung? hasilnya jadilah fiilm aksi tembak2an keren, bahkan salah satu yang terkeren tahun 2008 lalu.

wesley gibson, seorang manajer akuntansi yang gampang panikan, tiba2 direkrut masuk ke organisasi pembunuh yang udah berusia 1000 tahun bernama fraternity. dari fox, cewek seksi yang diperankan angelina jolie, dia baru tahu kalo selama ini ternyata bapaknya adalah pembunuh terbaik fraternity. dan sekarang wesley disuruh jadi pembunuh juga buat menghabisi pembunuh bapaknya yang udah membelot dari fraternity, namanya cross.


wesley mulai dilatih habis2an, dipukulin, disuruh belajar nembak, de el el sampe dia akhirnya jadi jago. habis itu, mulai deh dia dikasih tugas ngebunuh pertamanya. ternyata nama orang yang harus dibunuh itu didapat dari kode serat kain. nah lho, bingung kan gimana kain bisa nentuin nama orang yang harus dibunuh? kalo kata bosnya fraternity sih itu namanya takdir.



setelah ngelaksanain dua tugas ngebunuh orang, akhirnya wesley ditugasin buat ngebunuh cross. lewat kecelakaan kereta api waktu wesley dan cross lagi tembak2an, ternyata baru tau deh si wesley kalo cross itu justru yang ternyata bapaknya. weh serasa nonton star wars dah ada adegan 'i am your father'nya. baru taulah wesley kalo selama ini dia dibohongin sama fraternity, malah disuruh ngebunuh bapaknya sendiri. sayangnya cross udeh terlanjur ketembak sama wesley, jadi nyesel matilah si wesley dan dia memutuskan untuk menggempur sendirian markas fraternity.

akhirnya gimana? aku gak mau kasih spoiler. yang jelas sih wesleynya menang walopun udah dikerjain habis2an.

menurut aku, ni film udah keren dari awalnya. gaya penyutradaraannya itu lho keren banget, jadi penontonnya gak sempet buat ngerasa bosen. aku aja baru selesai nonton beberapa detik yang lalu sebelum buru2 buka blogger buat review ni film. adegan yang paling keren adalah waktu di mobil dan di kereta. kalo dipikir2 sih emang banyak banget adegan laga yang absurd, kagak mungkin terjadi tapi kekna buat hiburan apapun dalam movie bisa dibikin. ya namanya juga film popcorn murni.

dari segi pemainnya, james mcavoy tepat banget tuh dicasting sebagai pemeran utama. mukanya kan polos2 gimanaaaaaaaa gitu (inget kan mr.tumnus di narnia 1?) cocok banget buat jadi wesley yang tadinya nembak aja gak bisa. angelina jolie sih tau lah, masih kek gitu aja seksi2. dia sering banget sih berperan jadi wanita perkasa, jadi kekna di film ini perannya gak gitu jauh beda dari film2 laganya yang lain. selain mereka masih ada juga morgan freeman yang jadi bosnya fraternity. wah nggak nyangka banget deh ternyata perannya freeman di sini jahat. susah sih ngebayangin perannya freeman jahat.

pendek kata keren deh, nonton beberapa kali juga kekna belum bosen. sayangnya aku baru nonton sekarang di vcd ori, soalnya dulu di jogja aku lupa filmnya turun atau gak di 21. ya mendingan terlambat nonton daripada melewatkan film yang ini lho.

0 comments: