Senin, 26 Januari 2009

the day the earth stood still (2008)


waktunya bumi berhenti berputar karena kedatangan alien. coba bayangin kalo bumi kedatangan alien cinta damai berwujud manusia berwajah keanu reeves. kalo aku jujur aja sih malah seneng, silakan invasi bumi kapan saja anda mau heheheehehehehehhehe...

oke, jadi seperti yang udah aku janjiin di postingan sebelumnya, aku bakalan bahas film remake dari the day the earth stood still (DTESS) 1951, yang ini buatan taun kemaren sih, malah baru rilis juga bulan desember.

ceritanya masih setia sama film yang lama. yang jelas2 membedakan adalah tema yang diangkat. kalo versi 1951 temanya adalah perang dingin blog barat dan timur, sekarang yang diangkat adalah tema global warming alias go green. selain tema, tentu aja semua pem
ain dan kru-nya juga ganti lah. dulu klaatu diperankan sama michael rennie yang menurut aku sih gak secakep pak nunu keanu. pemeran ceweknya jg sekarang jadi jennifer connely, dibantu sama anaknya will smith, jaden smith. robot gort yang sadis gak diperankan manusia dengan kostum lagi, tapi murni CGI.


dari segi teknis, tentu aja versi remake ini udah jauuuuuuuh meninggalkan versi aseli dengan spesial effectnya. akan tetapi ada kenyataan lain bahwa kualitas suatu film gak melulu tergantung sama special effect. buktinya, film ini menuai banyak kritik. banyak yang bilang kalo filmnya udeh gak fresh lagi dan gak sebagus film aselinya. bahkan di salah satu majalah film bilang kalo filmnya datar banget, sementara majalah film yang lain bilang bagus semuanya tapi endingnya mengecewakan (aku gak mau kasih tau endingnya yeee).

jadi apanya donk yang bagus dari film ini?
1. keanu-nya
2. pesawat klaatu model baru
2. keanu-nya
4. ada jaden smith sebagai scene stealer
5. keanu-nya
6. tadi udah kubilang belum keanu-nya?

sayang banget waktu aku balik ke jakarta ni film udeh gak diputer lagi di bioskop, kekna sih gak terlalu laris. terpaksa deh cari dvdnya. soalnya penasaran banget. buat yang baca review ini silakan nonton lho kalo mau tau endingnya, soalnya menurutku sih filmnya oke2 aja kok. mungkin karena aku emang lagi demen ma pak nunu keanu. mehehehe.

oke, segitu aja yang bisa aku review. gak perlu aku ulangin lagi kan ya ceritanya? hampir sama kok kayak yang buatan 1951. i'm over and out. once again, klaatu barada nikto!

1 comments:

Bang Mupi mengatakan...

Salam kenal.
Filmnya lumayan ok tapi ga bagus2 amat.