Kamis, 08 Januari 2009

bedtime stories


kadang2 aku pengin kalo dongeng itu jadi kenyataan. tau kan dongeng2 yang kayak cinderella atau putri salju, yang pada akhirnya sang protagonis selalu menang dan dapet pangeran superganteng dari negeri seberang. andaikan aku boleh milih jadi tokoh dongeng, kekna mending aku jadi putri aurora aja. ono noh, putri bobo. yang dicium pangeran trus bangun. sebenernya aku pengin jadi cinderella, tapi kagak bisa dansa. kalo jadi putri salju aku kagak suka apel.

wokeh, enough about bedtime stories yang itu. sekarang kita bakalan ngemengin bedtime stories yang ini, yang filmnya adam sandler.

adam sandler berperan sebagai karyawan hotel yang merasa gak pernah dihargai. padahal dia itu anak yang punya hotel sebelum hotelnya dibeli sama jutawan superkaya dan jadi hotel gwede. si skeeter namanya. skeeter ini juga naksir sama anak jutawan itu yang digambarkan gayanya mirip banget sama paris hilton.

suatu hari si skeeter ini bersaing sama salah satu manager yang sombong (aku lupa namanya) buat ide tema untuk hotel baru yang bakalan dibangun. sambil nyari ide, skeeter harus ngasuh dua keponakannya dan dari sinilah dia mulai ngarang cerita buat bedtime stories keponakan2nya. gak disangka2 besokan harinya apa yang ada di cerita itu ternyata kejadian beneran di kehidupannya skeeter. sejak itu selama dia ngasuh keponakan2nya, skeeter dan mereka terus ngarang bedtime stories setiap malem dan beneran terjadi keesokan harinya.

sampe pada hari H presentasi tentang ide hotel, tiba2 lidah skeeter digigit lebah dan skeeter harus presentasi dengan cara ngemeng yang aneh sambil melet. aku juga gak maksud sih apa sebenernya tema yang diajuin sama skeeter, kalo saingannya ngajuin tema broadway. tapi ternyata yang diterima adalah temanya skeeter. sayangnya skeeter lum tau kalo pembangunan hotel baru ini dilakukan dengan ngegusur sekolahan keponakan2nya.

di akhir film skeeter berusaha sekuat tenaga untuk menghentikan pembongkaran sekolah itu dan nyari daerah lain yang dijual untuk bangun hotel. tentu aja semuanya berhasil dan hepi ending. sekolah gak jadi dirubuhin, skeeter dapet ceweknya, dan dia sekarang mundur dari hotel besar itu dan buka hotel kecilnya sendiri.

yang aku baca di salah satu majalah sih emang ni film rasanya kayak cerita anak2 banget ditambah bumbu asmara skeeter sama ceweknya, si jill (keri russell). menurut aku sih ya lumayan bikin ketawa lah, kecuali pas skeeter presentasi dengan lidah disengat lebah itu kayaknya gak mungkin banget. nonton aja mumpung di jakarta udah turun.

0 comments: