Kamis, 29 Januari 2009

gour-mil's 2008 top books

kan aku udeh janji tuh buat ngelanjutin trilogi postingan top 2008-nya versi gour-mil, jadi tanpa harus berpanjang2 lagi, ni dia buku2 yang bikin selera bacaku sembuh tahun kemaren. semuanya buku2 hebat yang sampe kapanpun kekna aku gak bakalan bisa nandingin imaginasi pengarangnya.

5. raditya dika - kambingjantan (komik) dan babi ngesot


kelucuan khas raditya dika yang nggak takut ngejek2 dirinya sendiri emang top banget. aku seneng bukunya juga gak terlalu tebel, jadi bisa dibaca dalam sekali sabet. komiknya asik dan lucu, bikin ketawa terbahak2. babi ngesot juga jadi buku yang aku tunggu banget terbitnya, sampe dulu hampir tiap hari ke toko buku hehehe. keyen banget deh penulis yang satu ini, aku selalu baca blognya sampe sekarang dan dia juga jadi inspirasi buatku untuk jadi seorang blogger yang baik. lho? masa?

4. stephenie meyer - eclipse


buku ketiga dari rangkaian tetralogi twilight ini butuh waktu lama sih aku nyelesainnya. kalo buku2 steph meyer yang laen bisa aku selesein dalam waktu 5 hari sampe semingguan, kalo yang ini hampir tiga minggu sendiri. bukan cuman karena bukunya yang emang paling tebel, tapi ceritanya menurut aku juga kompleks soalnya banyak masuk ke masa lalu. banyak hal juga yang aku masih bias di sini tapi untuk ngulangnya lagi belum ada waktu.

3. stephenie meyer - new moon


lebih ngerti tentang manusia serigala, itulah manfaat yang paling penting ketika selesai baca buku ini. hehehee nggak dink. buku kedua dari tetralogi twilight ini menurutku lucu banget, ada sedih2nya juga sih. lucunya pas bagian bella belajar motor sama jacob, sedihnya ya karena our favorite vampire pergi ninggalin bella (cuman untuk sementara). bagian yang kompleks di sini menurutku ada di bagian akhir waktu ada klan volturi itu loh. jadi gak sabar ni nunggu new moon rilis, semoga ben barnes beneran jadi aro yak.

2. stephenie meyer - twilight


bisa dibilang inilah buku paling hip taun ini. sumpah di mana2 orang baca twelet, termasuk nonton filmnya juga berkali2. seperti aku hehehehe. sampai postingan ini diturunkan, masih banyak orang yang ke toko buku dan nanyain twelet sama yang dagang. aku sendiri baru kenal twelet dengan baik bulan november akibat rayuan dan promosi dari beberapa teman. weh ternyata keren juga. langsung deh aku mencap diriku sendiri jadi twilighters. wek. emang banyak juga yang kontra dan bilang kalo twelet terlalu picisan dan 'cewek banget'. lha, buktinya ada juga kok cowok2 yang baca twelet. aku kenal noh salah satunya, minjem bukuku lagi. hahahahaha.

1. j. k. rowling - harry potter and the deathly hallows


terbit hanya seminggu sebelum aku maju pendadaran januari taun lalu, aku harus menahan godaan untuk gak baca ni buku, melainkan baca teori akuntansi sama audit. bwek bwek. menderita sekali sodara2. dan setelah aku lulus, ni buku berbulan2 aku nganggurin, sampe akhirnya di akhir2 tahun kemaren tergeraklah hatiku untuk menamatkan seri terakhir dari buku yang sangat fenomenal di seluruh dunia ini. seperti 6 buku sebelumnya imaginasi tante jk sangat ruar biasa dan kekna lum ada lagi buku yang menandingi harpot sampe sekarang. sayangnya masa dewasanya harry cuman digambarkan satu bab, padahal aku penasaran sih sama hal2 yang lebih detil. huh kenapa ya serial harpot mesti tamat juga? T_T


nah ntu dia sedikit cerita tentang buku2 yang paling aku suka di tahun 2008 ini. masih banyak kok buku yang bagus, malah bahkan menurut kalian lebih bagus dari yang aku sebutin di atas. silakan aja lho kalo mau komen atau kasih masukan buku lain.

sebenernya masih banyak lagi sih buku yang aku suka taun 2008 lalu, misalnya macem2 dwilogi tunnels dan deeper (aku punya tapi lum baca e) dan the book of lost things (yang ini juga lum aku baca). mungkin ada yang berpendapat tetralogi laskar pelangi juga dahsyat tuh, tapi sayangnya aku gak ngikutin. pengin beli maryamah karpov tapi takut enggak ngerti soalnya gak ngikutin dari buku 1.

reviewku selesai sampe di sini, nanti bakal dilanjutin sama review tentang film2 terbaik menurut gour-mil. see u all!

0 comments: