Rabu, 21 Januari 2009

point break

yang ini point break-nya bukan nama toko yang jualan barang2 merk billabong, roxy, dan kawan2nya itu, tapi judul salah satu film terbaiknya pak nunu keanu reeves buatan taun 1991.

hehe tua banget ya filmnya? mungkin inilah film tertua yang pernah aku review di sini. entah kenapa gara2 kelamaan nunggu the day the earth stood still kagak turun2 di jogja, aku jadi minjem film2nya pak nunu semua kmrn, termasuk speed yang udah seribu kali kutonton.

pertamanya aku liat point break di salah satu majalah film yang aku langganan, baru deh sadar kalo ternyata dulu aku dah pernah nonton ni film walaupun sekilas n antara tidur dan bangun. yang aku inget sih ceritanya kayak surfer2 gitu, ternyata emang bener
ceritanya polisi yang nyamar jadi surfer untuk nyelidikin kasus perampokan bank.

lho, kok nyelidikin perampokan bank nyamarnya malah jadi surfer?

hehe, panjang ceritanya. yang jelas, kelompok ex-president yang sering ngerampok bank itu dicurigain isinya adalah para surfer. jadi deh pak nunu yang berperan sebagai detektip johnny utah nyusup ke komunitas surfer di pantai deket situ buat nyari info. pertamanya dia milih informan seorang wanita yang jago surfing, sekalian minta diajarin. dengan kelihaiannya boong, utah berhasil juga meyakinkan cewek itu buat ngajarin dia surfing mpe pinter. bonusnya, dia bisa kenalan sama rajanya surfing pantai situ, namanya boddhi. nah si boddhi ini diperanin sama patrick swayze, tau kan cowok yang di film ghost itu tuh.


seiring dengan berjalannya film, pak nunu makin akrab sama boddhi dan geng surfernya. selain itu dia juga sempet cinta2an sama tyler, guru surfingnya tadi itu. dan seperti yang udah bisa aku tebak sebelumnya, ternyata kelompok ex-president yang doyan ngerampok bank itu adalah boddhi dkk.

jadi gimana donk caranya nangkep mereka semua? sedangkan utah udeh terlanjur sobatan sama mereka. nah itu dia yang seru, soalnya di akhir film tyler sempet disandera segala. ditambah lagi ada adegan terjun payung juga.

secara garis besar sih seru, seru. tapi bosen gak sih liat pak keanu berperan jadi pulisi. kekna kok sering banget. wuaaaaaaaa pengin liat pak keanu jadi alien. klaatu barada nikto!



0 comments: