Sabtu, 03 Januari 2009

madagascar: escape 2 africa


ya ampyuun kita dapet satu lagi film kartun lucu yang sangat bermutu dari dreamworks, sekuel dari madagascar, dengan sub judul ecape 2 africa.

film dibuka dengan alakay (aka alex) kecil yang lagi main2 sama ayahnya tiba2 ketangkep sama pemburu dan terdampar di new york, sampe akhirnya alakay menjadi alex yang sekarang dikenal sebagai singa rajanya pertunjukan kebon binatang.

kembali ke masa sekarang, geng madagascar rencananya bakalan balik ke new york pake pesawat terbang rongsokan bekas jatoh di hutan. pertamanya sih pesawat itu bisa terbang dipilotin sama pinguin2 (yang dulu ngebajak kapan tanker itu), tapi ternyata di tengah jalan pesawat mereka malahan jatoh di tengah padang rumput, di afrika.

alex secara nggak sengaja ketemu sama keluarganya kembali dan dibuatkan upacara kedewasaan. marty ketemu sama ribuan ekor zebra yang sama persis kayak dirinya dan jadi merasa kalo dirinya itu gak istimewa. gloria si kuda nil ketemu sama pacar baru bernama moto moto yang hot. melman sibuk jadi dokter untuk para jerapah dan sibuk cemburu juga ngeliat gloria sama moto moto.

di sini semua anggota geng madagascar mengalami masalahnya sendiri2, terutama alex yang gak lulus tes kedewasaan dan harus pake topi konyol hampir sepanjang film. tapi, ketika suatu hari mereka semua kekeringan air, alex menawarkan diri untuk keluar area reservasi dan menghadapi bahaya demi nyari air buat semua anggota kawanan. dengan proses yang kocak dan emang agak absurd, alex beserta bapaknya berhasil bikin kolam reservasi berair lagi.

melman si jerapah ngira dirinya kena penyakit parah dan bakalan mati dalam 48 jam. karena udah pasrah dia nyediain diri buat jadi korban untuk dewa supaya airnya bisa ada lagi, tapi untung sempet ditolongin sama gloria. di akhir film diceritakan kalo melman akhirnya nikah sama gloria.

salah satu nasihat baik yang paling aku suka dan bisa didapatkan dalam film ini adalah cinta bisa menyatukan perbedaan, kayak melman si jerapah sakit2an bisa nikah sama gloria kuda nil yang gendut. asik juga sih, apalagi aku nontonnya sama kak henny dkk.

akhir kata, we like to move it!

0 comments: